Federer Siap Tempur di Brisbane International

Selasa, 31 Desember 2013 – 03:05 WIB
Roger Federer. Getty Images

jpnn.com - QUEENSLAND - Roger Federer menyambut Brisbane International 2013 dengan kepercayaan diri tinggi. Petenis peringkat enam dunia tersebut bakal tampil habis-habisan untuk merebut gelar juara.

Gelar di Brisbane tentu akan menjadi modal berharga menymbut Australia Open yang akan digeber mulai 13 Januari 2014 mendatang. Kebetulan, Federer juga tengah berada dalam kondisi fisik yang sangat prima.

BACA JUGA: Anggap Trofeo Persija Kado Tahun Baru Arema

Selain itu, petenis asal Swiss tersebut juga memiliki keuntungan besar karena mendapat bye di babak pertama. Federer akan langsung bersua petenis veteran asal Finlandia, Jarkko Nieminen yang di babak pertama menjungkalkan wakil tuan rumah James Duckworth dengan skor 6-2, 6-3.

“Ini adalah kali pertama sepanjang tahun saya bisa menjalani latihan dalam tiga atau empat pecan secara beruntun tanpa mengalami gangguan pada punggung.  Saya bisa melakukan hal yang lebih besar lagi,” terang Federer di laman ABC Onlines, Senin (30/12).

BACA JUGA: Sharapova Mulus ke Babak Kedua

Brisbane International juga akan menjadi ajang pembuktian tangan dingin Stefan Edberg. Pecan lalu, legenda hidup asal Swedia tersebut mendapat kehormatan ketika ditunjuk sebagai pelatih Federer. Masuknya Edberg ke tim kepelatihan membuat Federer semakin percaya diri.

“Saya tidak bermain dalam turnamen eksibisi. Hal itu membuat saya bisa berlatih dengan keras untuk waktu yang lebih lama. Beberapa bulan terakhir memang memiliki arti penting bagi saya,” tegas Federer. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gagal di Trofeo Persija, Fabiano Optimistis Tatap Liga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rodgers Kecewa Sakho Tukar Jersey dengan Etoo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler