Ferdinand Pantas Dapat Ejekan

Senin, 25 Maret 2013 – 06:18 WIB
RIO Ferdinand menolak dipanggil ke timnas Inggris dengan alasan masih menjalani program pemulihan cedera. Nyatanya, dia malah terbang ke Doha, Qatar. Di sana, dia menjadi komentator pertandingan antara Inggris melawan tuan rumah San Marino (23/3).

Fakta ini membuat  sekitar 3.000 fans Inggris yang mendukung langsung pertarungan Three Lions, julukan Inggris di Stadion Olimpico, Serravalle kecewa.  Mereka pun menjadikan Ferdinand bahan ejekan karena dinilai tidak loyal.   

Apalagi penolakan itu dilakukan di saat Inggris kekurangan stok pemain di jantung pertahanan. Penyebabnya, John Terry telah pensiun, dan Michael Dawson serta Gary Cahill cedera. Sedangkan, Phil Jagielka tidak dipanggil karena dinilai menurun performanya.

Roy Hodgson selaku pelatih Inggris pun terpaksa memanggil Joleon Lescott yang sebelumnya tidak dipanggil dalam pengumuman skuad kali pertama.

Lescott yang dipanggil belakangan justru menjadi andalan karena merupakan bek tengah dengan caps terbanyak di skuad yang ada.

Ketika menghadapi San Marino, yang dipilih sebagai bek tengah adalah Lescott dan Chris Smalling. Adapun pelapisnya bek dengan caps satu laga adalah Steven Caulker dan bek Newcastle United Steve Taylor yang belum memiliki caps.

Melawan San Marino, praktis Lescott dan Smalling tak mendapat banyak ujian. Namun, pertahanan Inggris akan menghadapi masalah ketika menghadapi tuan rumah Montenegro, Rabu dini hari (27/3) di Podgorica. Saat ini Montenegro merupakan penguasa klasemen grup H dengan 13 poin.

Tidak heran, kapten Inggris Steven Gerrard pun menyatakan bisa memahami alasan fans Inggris mengejek Ferdinand. Bek Manchester United itu dinilai pantas menjadi sasaran ejekan.

"Saya pikir fans hanya menunjukkan rasa frustasi mereka karena Rio tidak berada di sini. Mereka berhak menunjukkan opininya. Sebab, fans telah membayar mahal untuk datang ke sini mendukung tim," jelas Gerrard, seperti dikutip Telegraph.

Gelandang Liverpool itu menilai para pemain lain juga menginginkan kehadiran Ferdinand. "Dia pemain bagus dan akan sangat membantu. Tetapi, itulah keputusannya dan kami harus menghormatinya," jelas Gerrard.

Tanpa kehadiran sejumlah bek senior, Lescott menilai inilah kesempatannya unjuk diri. "Saya memang bukan pilihan utama pada awalnya, tetapi saya selalu siap bila dipanggil. Bermain untuk Inggris adalah kebanggaan terbesar," jelas Lescott, seperti dikutip Goal. (ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wacana Penyatuan Persitara Masih Gelap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler