Ferdinand Sinaga Janji Lebih Baik

Dipanggil karena Dianggap Performanya Bagus

Sabtu, 05 Juli 2014 – 11:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Nama Ferdinand Alfred Sinaga kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas senior. Pemain yang sempat disanksi Komdis  tak boleh memperkuat TImnas di dua pertandingan itu, dinilai sedang dalam performa yang bagus untuk bisa dicoba memperkuat Timnas.

Asisten pelatih Timnas Widodo C Putro menyebut penentuan nama pemain itu menjadi wewenang pelatih Alfred Riedl. Pihaknya hanya memberikan pertimbangan dan masukan untuk pemain yang dipanggil.

BACA JUGA: Yakin Bisa Mengatasi Messi

Meski demikian, lanjut Widodo, posisi Ferdinand dan pemain lainnya tidak lantas aman sampai Piala AFF November mendatang. Sebab, sampai Agustus ini, tim pelatih Timnas masih terus melakukan seleksi dan mencoba pemain yang dinilai pootensial untuk masuk dalam tim yang ditarget menjadi juara Piala AFF 2014 ini.

"Alfred Riedl memanggil pemain yang ingin dicoba performanya. Mereka yang tampil baik selama kompetisi lalu. Tapi, mereka tdiak otomatis masuk tim, kami masih terus melakukan seleksi," ucapnya.

BACA JUGA: Fellaini Bakal Dijual Van Gaal

Sementara itu, setelah tak dipanggil dalam laga melawan Pakistan U-23 dan Nepal, Ferdinand yang baru terbebas dari sanksi tak merasakan ada perasaan yang luar biasa ketika dipanggil kembali. Tapi, dia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Riedl.

"Kalau saya biasa saja. Dipanggil siap, tidak dipanggil ya saya akan konsentrasi ke klub. Tidak ada perasaan yang bagaimana dengan pengumuman ini," ujarnya.

BACA JUGA: Cari Celah Strategi Sabella

Meski baru diumumkan pada 2 Juli lalu, sejatinya Ferdinand mengaku telah mengetahu bakal dipanggil ke Timnas sejak Juni lalu. Sebab, dia sempat dihubungi oleh Badan Tim Nasional (BTN) sebelum akhirnya surat pemanggilan resmi ke Timnas sampai ke klub

"Sebelum masuk bulan puasa, Timnas sempat tanya kondisi saya, menghubungi langsung.karena itu, saya sudah tahu kalau akan dipanggil sebelum diumumkan," tuturnya.

Ferdinand menegaskan apa yang terjadi beberapa waktu lalu dan membuatnya disanksi sudah berlalu. Kini, dia melihat ke depan dan berjanji memberikan kemampuan terbaiknya untuk TImnas.

"Dengan pemanggilan ini saya akan lebih baik lagi dari yang kemarin," tandas pemain Persib Bandung tersebut. (aam)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rusia Tetap Ikat Capello hingga 4 Tahun ke Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler