Ferrari Depak Direktur Teknik

Rabu, 25 Mei 2011 – 21:35 WIB
MARANELLO - Formula 1 musim 2011 baru menjalani lima balapanEvaluasi besar sudah dilakukan Ferrari atas buruknya performa mereka di awal musim itu

BACA JUGA: Balotelli Bertahan di The Citizens

Hasilnya, Direktur Teknik Aldo Costa harus rrela dicopot dari jabatannya
Pengumuman tersebut disampaikan Ferrari dari markasnya di Maranello, Italia, kemarin (24/5).

Belum diketahui jabatan apa yang akan ditempati Costa selanjutnya

BACA JUGA: Sergio Aguero Go Pulic Tinggalkan Atletico

Namun, Ferrari mengofirmasi figur yang mendapatkan kontrak sebagai direktur teknis pada akhir 2007 itu akan memegang kewenangan baru di tim Italia tersebut.

Meski baru berlangsung lima balapan, para penggemar F1 bisa melihat performa Ferrari yang tak konsisten
Sempat menjanjikan di uji coba pramusim, tim merah malah jeblok saat musim berlangsung

BACA JUGA: Beda Nasib Mantan Ratu Tenis

Jangankan menandingi kecepatan Red Bull-Renault, untuk tampil kompetitif sepanjang lomba saja mereka kesulitan.

Bukti terbesarnya tersaji di Grand Prix kelima yang berlangsung di Barcelona, Spanyol (22/5)Ferrari sempat menguak harapan meraih kemenagan perdana musim ini melalaui Alonso di awal lombaStart dari posisi keempat, Alonso berada di urutan pertama, di depan duo Red Bull Sebastian Vettel dan Mark Webber, sebelum tikungan pertama.

Namun, seiring berjalannya lomba, kualitas Ferrari 150" terlihat memudarKeunggulan Alonso hingga dua kali pitstop pun sirnaIronisnya, di akhir lomba dia malah di-overlap Vettel dan Lewis Hamilton (McLaren-Mercedes) yang finis pertama dan keduaAlonso hanya mampu menambah sepuluh poin alias finis kelima.

Hasil lebih buruk didapatkan rekan setimnya, Felipe MassaPembalap Brazil itu start kedelapan dan gagal finisFerrari pun terpaku di posisi ketiga klasemen konstruktor, tertinggal 110 poin dari Red Bull yang ada di puncak.

Belum diketahui siapa yang akan menduduki posisi yang ditinggalkan CostaTapi, selain mengganti Direktur Teknis, Ferrari juga mengonfirmasi struktur terbaru dalam departemen teknisPat Fry yang sebelumnya menduduki posisi asisten direktur teknik, kini memangku jabatan direktur urusan sasis.

Produksi akan berada di tangan Corrado LanzoneSementara Luca Marmorini akan tetap bertanggung jawab dalam urusan mesin dan elektronikSusunan terbaru dalam departemen teknis itu segera dilapokan pada Team Principal Stefano Domenicalli(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bernard Hopkins Cari Lawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler