Ferrari Fokus Sempurnakan Sayap Depan

Kamis, 10 November 2011 – 09:19 WIB

YAS MARINA - Ferrari benar-benar memanfaatkan sisa musim untuk mengembangkan mobilnyaSayap depan masih menjadi fokus mereka menuju dua balapan terakhir musim 2011

BACA JUGA: Terbentur Kontrak, Gagal Gaet Raja

Setelah melakukan pengembangan di Grand Prix Korea dan India, mereka membawa progress baru ke Abu Dhabi akhir pekan ini.

Ferrari terus melakukan modifikasi sayap bagian depan di mobil F150? Italia
Hasil pengembangan di mobil Felipe Massa sempat bermasalah pada perlombaan di India dua pekan lalu

BACA JUGA: GU Kebut Persiapan

Beberapa kali sayap menyentuh permukaan lintasan yang menimbulkan percikan api
Itu membuktikan, eksperimen Ferrari untuk melenturkan sayap pada saat kecepatan tinggi belum berhasil.
 
Namun, Direktur Teknis Ferrari Pat Fry menjelaskan perihal masalah sayap mobil Massa lebih ke masalah kualitas kontrol ketimbang desain konsep yang telah diterapkan pada kedua mobil Ferrari

BACA JUGA: Setelah Helm, Kini Topeng

Oleh sebab itu, Massa dan Fernando Alonso akan memakai modifikasi sayap terbaru pada balapan di Yas Marina, yang akan digelar pada akhir pekan ini.
 
Secara terbuka, Ferrari mengakui, konsep desain sayap itu meniru milik mobil Red Bull-RenaultFokus mereka tetap sama menuju Yas Marina, yaitu menyempurnakan area tersebut untuk desain mobilnya.
 
"Saya pikir perubahan terbesar yang telah kami buat dalam hal kinerja dalam balapan terakhir adalah penggunaan sayap depan baru yang kita pertama kali dicoba di Korea beberapa waktu yang laluKemudian, kami menggunakannya pada kedua mobil di India," jelas Fry seperti dikutip Autosport.
 
Hasil cukup bagus ditunjukkan oleh Alonso di IndiaDia kembali meraih podium setelah gagal masuk tiga besar di Korea"Ini merupakan sebuah perkembangan yang sangat baik buat kami, mengingat ini mengubah karakter mobil dan mulai mencoba untuk mengerti bagaimana cara memaksimalkannyaIni adalah tantangan menarik dan mengubah sedikit performa kami," lanjutnya.
 
Di India, masalah sayap depan terlihat pada mobil MassaMeski mencatatkan waktu yang kompetitif saat latihan, sayap depan disebut kurang beradaptasi dengan karakter lintasanPada akhirnya, Massa juga gagal finis setelah menabrak kerbing, masalah yang sama menimpanya saat kualifikasi.
 
"Kami memang sedikit mengalami masalah pada salah satu bagian sayap yang di gunakan di IndiaTapi, sayap ini akan digunakan lagi di Abu DhabiNamun, kami harus sedikit memodifikasi beberapa aspek sebelum digunakan pada lomba nanti," beber Fry(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waspadai Jebakan Singapura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler