Ferrari Ikat Alonso hingga 2016

Jumat, 20 Mei 2011 – 09:19 WIB
MARANELLO - Masa depan Fernando Alonso tak bisa lagi dimainkan dalam spekulasiJuara dunia Formula 1 dua kali itu mendapatkan perpanajngan kontrak dengan durasi yang panjang dari Ferrari

BACA JUGA: Dua Penggawa Persibo Kecelakaan

Dia akan bertahan di Ferrari hingga setidaknya musim 2016.

Pembalap asal Spanyol itu bergabung dengan Ferrari mulai musim lalu
Kesan di tahun pertama begitu menjanjikan dan memuaskan dirinya

BACA JUGA: Pemain Sepakat Mogok Agar Degradasi

Sehingga, mantan pembalap Renault dan McLaren itu langsung menyatakan ingin mengakhiri kariernya bersama tim Italia tersebut.

Alonso merealisasikan pernyataannya itu dalam komitmen perpanjangan kotrak yang disodorkan Ferrari
Jika di kontrak lama kebersamaannya akan berakhir pada musim 2012, di kontrak baru disebutkan kebersamaannya dengan tim "Kuda Jingkrak" berakhir pada 2016.

"Tentu saja kabar itu sangat menggembirakan karena ada kesepakatan yang diperbarui antara kami dengan seorang pembalap, yang selalu mempertontonkan mental pemenang meski sedang berada dalam situasi yang sulit," beber Presiden Ferrari Luca di Montezemolo, dari markas Ferrari di Maranello, Italia.

"Fernando memiliki semua kualitas yang kami perlukan, baik secara teknik maupun personal, untuk memainkan sebuah peranan penting dalam sejarah Ferrari

BACA JUGA: Persema tak Mudah Lupakan Kekalahan

Saya berharap dia akan memperkayanya dengan segera meraih banyak kemenangan," tambah di Montezemolo.

Tahun lalu, Alonso bersaing ketat dalam perebutan gelar juaraPeluangnya untuk menjadi juara justru tertutup akibat hasil balapan terakhir di Abu DhabiNamun, hasil tersebut sudah cukup membuat dia dan Ferrari puas.

"Saya sangat senang bisa mencapai kesepakatan iniSaya langsung merasa sangat nyaman di Ferrari dan sekarang rasanya seperti keluarga kedua saya," kata Alonso.

Jadi, tak ada keraguan pada dirinya untuk segera memastikan masa depanTambahan kontrak selama empat tahun tersebut hampir memberi kepastian dia akan pensiun dari F1 bersama FerrariDi saat kontraknya berakhir, dia berusia 35 tahun.

"Saya sepenuhnya percaya dengan semua orang yang bekerja di Maranello dan para pemimpinnyaOleh karena itu, wajar bagi saya untuk memutuskan memperpanjang hubungan dalam jangka panjang seperti ini, dengan sebuah tim di mana suatu hari nanti saya tidak ragu lagi untuk mengakhiri karier di F1," tegasnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rachman Incar Petinju Thailand


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler