Ferrari Segera Kenalkan Alonso

Senin, 11 Januari 2010 – 02:20 WIB
Fernando Alonso Foto : Autorport.Com
SELURUH pembalap Formula 1 segera disibukkan dengan jadwal kerja menjelang musim 2010Termasuk pembalap anyar Ferrari, Fernando Alonso yang segera diperkenalkan secara resmi

BACA JUGA: Bakal Hadapi Joshua Clottey

Alonso akan melakukan penampilan perdananya menggunakan kostum merah Ferrari pada Senin sore waktu setempat, ketika dia datang ke even ski tradisional yang selalu diadakan pada musim dingin.
     
Pekan "Wroom" di Madonna di Campiglio, Italia, adalah acara tahunan untuk media yang diselenggarakan bersama-sama oleh Ferrari dan Ducati melalui sponsor Marlboro
Kegiatan tersebut akan diselenggarakan hingga Sabtu, 17 Januari

BACA JUGA: Clijsters Menangi Rivalitas Klasik

Di sana akan terlihat Alonso hadir dengan pers, bersama dengan rekan setimnya pada Formula 1 2010 Felipe Massa, serta duet Ducati di MotoGP, Casey Stoner dan Nicky Hayden.
     
Alonso sebenarnya sudah siap melakukan debutnya untuk Ferrari ketika dia menghadiri pertemuan World Finals di Valencia pada musim gugur lalu
Tapi, karena kontraknya dengan Renault baru akan selesai pada akhir kalender 2009, maka dia tidak bisa mengenakan brand Ferrari dalam kesempatan tersebut

BACA JUGA: Sulit Dapat Visa Angola

Alonso juga menghabiskan waktu di Maranello, markas Ferrari, sebelum Natal dan mulai mempersiapkan musim pertamanya bersama tim Kuda Jingkrak.
     
Sedangkan bersama mobil Ferrari F1 2010, yang nantinya diberi nama 281, Alonso akan melakukan debutnya pada tes pramusim yang digelar di Valencia pada 1 Februari nanti.
     
Alonso digaet Ferrari pada akhir musim 2009 untuk menjadi tandem Massa, yang sempat mengalami cedera serius pada tulang tengkorak akibat kecelakaan dasyat saat kualifikasi GP Hongaria 25 JuliMantan juara dunia 2005 dan 2006 ini menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang berakhir lebih cepat

Padahal, sebenarnya kontrak Raikkonen baru akan selesai pada akhir musim 2010 iniMantan juara dunia 2007 asal Finlandia tersebut beralih ke reli dunia (WRC) untuk tahun 2010, karena tak mendapat tim yang sesuai dengan keinginannya.
     
Di lain pihak, Miachael Schumacher mengakui keterkejutannya dengan persiapan yang dilakukan oleh bakal tim barunya, Mercedes GPSchumi, sapaan akrabnya,  mengaku puas dengan persiapan tim Mercedes menghadapi musim balap F1 2010 iniMenurut Schumi, Mercedes menunjukkan rasa lapar terhadap kesuksesan.
     
Hal ini diungkapkan juara dunia tujuh kali ini, Minggu (10/01/2010) usai mengunjungi markas tim Brackley, InggrisPembalap berusia 41 tahun ini mengaku terkejut dengan motivasi tinggi yang diperlihatkan tim F1 Mercedes setelah  mengunjungi markas tim di Brackley, InggrisSchumi mengaku kunjungannya untuk melihat kerja timnya dan mengenal semua mekanik mau pun tenaga pendukung.
     
"Saya berada di Brackley selama dua hari untuk mengenal para mekanik dan tenaga pendukungSaya benar-benar terkejut dengan betapa sudah termotivasinya tiap orang dalam tim," ungkap Schumacher dalam website pribadinya.
     
Mercedes GP merupakan reinkarnasi dari Brawn GPMusim lalu, tim itu mendapatkan gelar ganda dengan menjuarai kategori pembalap dan kategori konstruktorMeski berstatus sebagai tim juara, Mercedes GP memiliki motovasi untuk terus berkembang dan berprestasi"Ini tim juara dunia, tapi tak terlihat mereka sudah puas dengan kesuksesan sebelumnyaSebaliknya, mereka tetap lapar akan kesuksesan yang lebih lagi," tutur Schumi. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 12 Januari, Menegpora Buka DBL di Aceh


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler