Ferrari Tetap Ancam Red Bull

Sabtu, 23 Juli 2011 – 09:14 WIB
Fernado Alonso. Foto: APPhoto/Tom Hevezi

NURBURGRING - Duel seru antara Red Bull-Renault dan Ferrari berpeluang besar terjadi lagi di Grand Prix JermanKesempatan Red Bull untuk membalas kekalahan di GP Inggris dua pekan lalu bakal sulit

BACA JUGA: Papua Hampir Pasti Diskualifikasi

Hasil latihan yang berlangsung kemarin (23/7) WIB membuktikan Ferrari akan sulit dibendung Red Bull.

Pada akhir sesi latihan kemarin, pembalap Red Bull Mark Webber memang menciptakan keunggulan
Dengan catatan waktu 1 menit 31,711 detik, dia unggul 0,168 detik dari Alonso

BACA JUGA: Hari ini 11 Pemain Baru Dipanggil

Hanya dua pembalap itu yang mampu menciptakan waktu di bawah 1 menit 32 detik.

Posisi ketiga dan keempat juga menyajikan persaingan sengit antara Red Bull dan Ferrari
Pembalap Red Bull dan juara bertahan asal Jerman Sebastian Vettel berada di peringkat ketiga dan keempat

BACA JUGA: Semoga Tidak Jadi Lumbung Gol

Vettel unggul 0,146 dari Massa.

"Sejauh ini berlangsung baikMobil terasa baik, Fernando dan Seb (Vettel) juga sangat cepat, anda tak tahu kapan McLaren (Mercedes) akan mendapatkan peningkatan besok (hari ini) dan apa yang mereka lakukan hari ini," ujar Webber seperti dikutip Autosport.

Webber sudah terlibat persaingan sengit dengan Alonso di sesi pagi hariDi sesi pertama itu, Alonso menjadi yang tercepat dengan 1 menit 31,894 detik sekaligus menjadi satu-satunya pembalap yang menembus 1 menit 32 detik.

Alonso meneruskan performa kompetitif tersebut di sesi siang hariHingga pertengahan sesi, dia masih menjadi yang tercepat dengan 1 menit 31,879 detikBaru kemudian Webber memberikan tantangan dengan 1 menit 31,770 detikCatatan waktu terbaik didapatnya hanya beberapa saat sebelum sesi berakhir.

Sementara, Vettel menyebut Ferrari tetap menjadi ancaman besar bagi dia dan WebberDia juga mengungkapkan pelarangan blown diffuser yang sebelumnya diadopsi Ferrari tak berpengaruh pada penampilan tim Kuda Jingkrak ituVettel memandang hal itu sebagai hal positif dalam persaingan.

"Saya kira itu sesuatu yang bagus, menunjukkan bahwa perbincangan tentang blown diffuser hanya omong kosongSaya kira Ferrari sedikit lebih kompetitif seperti yang terlihat pada dua mobil mereka," kata Vettel.

Sedikit kejutan diberikan duo Mercedes GP, Michael Schumacher dan Nico RosbergDua pembalap Jerman itu melengkapi daftar enam besar.Schumacher terpaut 0,700 detik dari Webber, sedangkan Rosberg 0,846 detikMcLaren hanya kebagian posisi ketujuhPosisi itu ditempati Lewis HamiltonSementara rekan setimnya, Jenson Button, terpuruk di posisi kesebelas(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Makin Yakin berkat Gol Selusin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler