Ferry Buka Alasan PBB Merekrut Aldi Taher, Charly Van Houten hingga Andika Kangen Band

Minggu, 06 Juni 2021 – 05:30 WIB
Bendera Partai Bulan Bintang (PBB). foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (Sekjen PBB) Afriansyah Noer membuka alasan partainya merekrut sejumlah artis dan musisi seperti Aldi Taher, Charly Van Houten, hingga Andika Kangen Band untuk bergabung.

Menurut dia, PBB pada periode 2019-2024 di bawah komando Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra dan dirinya selaku sekjen mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis.

BACA JUGA: Yusril Tegaskan PBB Sebagai Partai Ummatan Wasathan, Begini Maksudnya

“Periode sekarang 2019-2024 ini, di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, Charly untuk membantu Partai Bulan Bintang,” kata Afriansyah usai menghadiri silaturahmi di Kantor DPP PBB di Jakarta, Sabtu (5/6).

Afriansyah berharap para artis muda itu dapat membantu PBB mendapatkan lebih banyak suara dari para pemilih muda.

BACA JUGA: Partai Berkarya Muchdi PR Menargetkan Meraih 7 Persen Suara Nasional di Pemilu 2024

Sebab, jumlah pemilih muda pada Pemilu 2024 diyakini mencapai 60 persen.

“Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial,” kata Afriansyah sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: KPU Diminta Susun Alternatif Jadwal Pemilu Selain Februari 2024

Sosok yang akrab disapa Ferry itu menegaskan tidak ada politik uang dalam rekrutmen artis dan musisi tersebut. “Demi Allah, Rasullulah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang,” ungkapnya.

Salah satu artis yang memutuskan jadi kader PBB, Aldi Taher mengatakan keputusannya masuk partai itu karena didorong salah satunya oleh Yusril Ihza Mahendra.

“Anak muda jangan takut berpolitik. Alhamdulilah beliau (Yusril) menyemangati saya berpolitik, karena sekarang ini anak muda harus melek politik,” kata Aldi Taher.

Aldi juga menyampaikan niatnya mencalonkan diri dalam pemilu atau Pilkada 2024 bersama PBB.

“Insyaallah bersama PBB saya akan bertarung di (pemilu) 2024,” kata Aldi menambahkan.

Terkait itu, Ferry mengatakan pihaknya mendukung niat baik dan tujuan para kader partai.

“Orang berpolitik itu punya tujuan, maksud, dan cita-cita, mungkin ada yang ingin jadi legislatif, eksekutif, bupati, wali kota, atau gubernur. Jadi, kami support kader-kader yang punya niat baik dan prestasi,” kata Ferry. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler