Fery Siap Hadapi Persipura

Sabtu, 24 Maret 2012 – 10:46 WIB
Aremania. Foto: Dok.JPNN

KEPANJEN –Dipercaya sebagai jendral lapangan tengah membuat Fery Aman Saragih tak pernah absen dari starting eleven tim Arema asuhan Joko ‘Gethuk’ Susilo. Kemampuannya dalam mengorganisasi serangan membuatnya menjadi pilihan utama pelatih dalam beberapa laga terakhir Arema. Selain itu, skill mumpuni Fery dalam mendribel bola dengan cepat melewati pemain lawan bisa menjadi senjata andalannya kala melawan Persipura nanti.

Dalam sesi latihan pagi di Stadion Kanjuruhan (23/3) kemarin, Fery Aman Saragih dkk tampak melahap semua intruksi coach Gethuk yang memfokuskan pada latihan bertahan dan menyerang. Persiapan jelang big match akhir pekan nanti kala menjamu tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura terus dilakukan guna memantapkan formasi untuk mengamankan point di kandang sendiri.

FAS mengatakan siap bermain dalam laga tersebut dan juga menargetkan kemenangan demi menjauhkan Singo Edan dari zona degradasi.  “ Saya siap main untuk pertandingan lawan Persipura. Dan saya berharap kita bisa mengamankan poin di kandang,” tandansnya kepada Malang Post (Grup JPNN). Hal tersebut tak lepas dari posisi Arema yang kini berada di urutan 17 klasemen sementara ISL.

Pada pertandingan nanti, kemungkinan FAS akan diturunkan kembali bersama Arif Ariyanto yang pada pertandingan melawan Pelita Jaya (11/3) dan Persib Bandung (15/3) lalu, menjadi duet yang cukup kreatif dalam meciptakan serangan ke gawang lawan. Permainan yang ofensif menjadi ciri FAS kala membantu penyerangan tim.

Meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir FAS panggilan akrab Fery Aman Saragih harus berganti-ganti pasangan dalam membangun serangan dari lini tengah, hal tersebut tak membuat pemain kelahiran 12 Jun 1987 ini tak patah arang. Rasa saling percaya antar pemain merupakan kunci mantan kapten Deltras Sidoarjo ini.

Partner yang sering berganti-ganti dalam melakukan penyerangan dari lini tengah skuad Arema mulai dari Kim Young Hee, Catur Pamungkas dan Johan Ibo tak membuat pemilik nomor punggung 19 ini sangsi akan kemampuan pemain yang lain.

“Kita saling percaya sama teman. Meskipun pemain yang berpasangan dengan saya menggalang lini tengah sering berganti, tapi kita tetap saling support dan saling percaya antar pemain,” terang pemain asal Kediri ini.

“Untuk target pertandingan nanti saya tidak target tinggi, tapi kita juga harus menang untuk mengamankan poin dan kalau bisa mentas dari zona degradasi,” tutur FAS mengenai targetnya kala menjamu Persipura mendatang. (mg10)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bentuk Timnas SEAG Lebih Dini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler