FIFA Berencana Revisi Aturan Gol Tandang

Jumat, 10 Oktober 2014 – 15:07 WIB

jpnn.com - JENEWA - FIFA selaku induk sepakbola dunia kembali akan mengeluarkan aturan baru. Kali ini, FIFA berencana mengubah aturan gol tandang sebagai syarat untuk menentukan pemenang di sebuah pertandingan knock out.

Sebagaimana diketahui, aturan gol tandang memang masih berlaku di sepakbola saat ini. Tim yang mampu mencetak gol lebih banyak di laga away akan lolos seandainya laga berakhir dengan agregat imbang. Aturan itu kali pertama diterapkan pada 1965 silam.

BACA JUGA: Warriors Nodai Debut Kandang Kobe

"Kini saatnya memikirkan sistem itu. Sepakbola telah banyak berkembang sejak 1960. Jadi, aturan gol tandang mungkin bisa dipertanyakan. Apakah hal itu masih masuk akal?” terang Presiden FIFA, Sepp Blatter sebagaimana dilansir laman Guardian, Jumat (10/10).

Selama ini, aturan mengenai gol tandang memang berulang kali menuai protes. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger adalah salah satu pihak yang paling getol menyuarakan perubahan aturan itu.

BACA JUGA: Harden Garang, Rockets Hancurkan Grizzlies

"Faktanya, aturan itu akan memberi keuntungan bagi tim yang bermain tandang di leg kedua. Ketika skor imbang, mereka masih punya kesempatan selama 30 menit untuk mencetak gol tambahan," tegas Blatter. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Giliran Dovizioso Rajai Latihan Bebas Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guus Hiddink Bisa Bikin Pemain Terbahak-bahak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler