FIFA Desak Kota Piala Dunia Sediakan Fanfest

Jumat, 25 April 2014 – 18:49 WIB
Jerome Valcke. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Brasil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014 bukan hanya disibukkan dengan penyelesaian stadion. Brasil kini juga memiliki tugas lain yang sudah menjadi ketetapan FIFA selaku induk sepakbola dunia.

Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke mengatakan, sebanyak 12 kota yang nantinya harus menggelar fanfest sendiri. Bagi FIFA, hal itu mutlak dilakukan dalam setiap gelaran Piala Dunia.

BACA JUGA: Gantikan Moyes Latih MU, Ini Kata Giggs

Selama ini, fanfest memang menjadi salah satu daya tarik di pesta sepakbola empat tahunan itu. Jumlah pengunjung di fansfest juga selalu membludak. Sebagai perbandingan, dalam Piala Dunia 2006 dan 2010 silam, jumlah pengunjung fanfest mencapai 24 juta.

“Kota yang belum memiliki komitmen untuk mengadakan fanfest adalah sebuah kesalahan. Mereka harus melakukannya. Tidak ada pilihan lain,” terang Valcke di laman ESPN, Jumat (25/4).

BACA JUGA: Lawan Liverpool, Mourinho Siapkan Tim Darurat

Selama ini, fanfest berfungsi sebagai tempat nobar bagi para penonton yang tak mempunyai tiket. Nantinya, para penonton bisa menyaksikan Piala Dunia melalui layar lebar yang sudah disediakan.

“Harus ada fanfest di setiap kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Itu sebuah keharusan. Itu adalah hal yang kami minta dan harus dilakukan,” tegas Valcke.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Ghana Bantah Sudah Umumkan Skuat Piala Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesehatan Tito Vilanova Semakin Memburuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler