FIFA: Kick Off ISL Tak Boleh Ditunda, Awas!

Jumat, 20 Februari 2015 – 18:39 WIB
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Kemenpora menunda kick off ISL sampai dua minggu ke depan ditentang oleh FIFA. Otoritas sepak bola dunia itu meminta kick off ISL tetap dilakukan dan tak boleh ditunda lagi.

Dalam surat yang ditandatangani Sekjen FIFA, meminta agar PSSI segera berkoordinasi dengan anggota-anggotanya. Tujuannya, agar tidak menggubris larangan dari Kemenpora yang meminta menunda kick off.

BACA JUGA: Drama Balotelli Titik Balik si Anak Bengal?

Selain itu, FIFA meminta PSSI untuk mengingatkan bahwa hanya PSSI lah organisasi sepak bola di Indonesia yang berhak menjalankan sepak bola.

"Kami sangat merekomendasikan kalian untuk menyebarkan surat ini kepada seluruh klub ISL. Dan ingatkan kepada seluruh pihak, bahwa hanya PSSI (dan liga afiliasinya) sebagai badan yang berhak menetapkan kriteria yang berimbas kepada hak partisipasi mereka (di kompetisi). Dan dengan alasan ini, ISL harus tetap kick off, tanpa ada penundaan," tegas surat FIFA.

BACA JUGA: Huistra Tegaskan Tak Pernah Rekomendasi Nama Aad de Mos

Jika tidak dilakukan dan kick off tetap ditunda, maka FIFA mengancam akan memberikan sanksi. Alasannya, ada campur tangan pihak ketiga dalam pelaksanaan kompetisi. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Jatuhkan Sanksi, FIFA Tunggu Sampai 23 Februari

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Ancam Beri Sanksi Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler