FIFA Pastikan Nasib Indonesia di Tokyo

Minta PSSI-KPSI Jadi Pelayan Masyarakat

Rabu, 12 Desember 2012 – 09:29 WIB
KUALA LUMPUR - Rencana FIFA untuk membicarakan nasib Indonesia pada pertemuan eksekutif komite (exco) FIFA di Tokyo Jepang, ternyata bukan isapan jempol. Melalui Wakil Presiden FIFA, Prince Ali Bin Al Hussein, FIFA menegaskan akan membicarakan kisruh sepakbola Indonesia di sidang exco FIFA pada 14 Desember di Tokyo, Jepang.

"Kami akan membahas situasi ini di Tokyo saat rapat Exco FIFA," kata Prince Ali seperti dilansir oleh Reuters, Rabu (12/12).

Isu terpenting yang akan dibahas oleh exco FIFA nantinya adalah terjadinya dualisme liga. "Anda tidak bisa punya dua liga di satu negara. Itu isu fundamental yang harus diselesaikan," ujar Prince Ali.

FIFA mengakui bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepakbola cukup besar. Hal ini jugalah yang menjadi landasan, mengapa FIFA harus menyelesaikan harus dituntaskan.

"Saya sudah melihat betapa pentingnya sepakbola bagi masyarakat Indonesia, dan permasalahan ini harus dituntaskan," jelasnya.

Terkait masih tajamnya perbedaan sikap dan pandangan antara PSSI dan KPSI, Prince Ali menyatakan,  harusnya seluruh pihak sadar bahwa mereka adalah pelayan masyarakat. "Semua stakeholders di sepakbola perlu menyadari, jika mereka ingin melayani masyarakat mereka, maka mereka harus menyelesaikan perbedaan," tegasnya.(abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisruh PSSI Bunuh Impian Pemain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler