FIFA Sahkan Transfer Irfan ke Chonburi

Sabtu, 16 Februari 2013 – 17:47 WIB
JAKARTA - Tidak ada lagi yang bisa menghalangi perpindahan Irfan Bachdim ke Chonburi FC, salah satu klub papan atas Thailand. Otoritas sepakbola dunia, FIFA, telah mengesahkan perpindahan Irfan dari Persema ke Chonburi.

"FIFA telah mengirimkan surat konfirmasi kepada kami mengenai keabsahan status Irfan di Chonburi. Klub kami juga telah terdaftar di FIFA sebagai peserta Thailand Premier League yang sah," tulis manajemen klub Chonburi seperti dilansir dari situs resminya, www.chonburifootballclub.com.

Beberapa waktu lalu, International Transfer Certificate (ITC) milik Irfan memang sempat bermasalah, sehingga menghambat kepindahannya ke Chonburi. "Namun sejak Rabu (13/02) malam kemarin ITC-nya telah dikirimkan kepada kami, sehingga kelengkapan administrasi untuk transfernya telah lengkap," tambah manajemen Chonburi.

Sementara Irfan mengaku  sangat senang bisa menjadi bagian dari skuat Chonburi. Baginya, saat ini yang terpenting adalah mengembangkan diri untuk bisa berkiprah di liga profesional yang memiliki persaingan ketat di setiap laganya.

"Saya sangat senang. Masa depan saya di sini cukup cerah. Saya harap dengan bergabungnya saya ke sini, bisa membantu timnas Indonesia. Sekali lagi saya menegaskan kalau saya pindah ke Chonburi bukan karena uang, tapi untuk mengembangkan kemampuan saya agar bisa berkontribusi untuk timnas," ucapnya dalam situs resmi klub. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petro Menang Matang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler