FIFA Tolak Banding Kartu Kuning Thiago Silva

Selasa, 08 Juli 2014 – 15:22 WIB
Kapten Thiago Silva (kanan) mendapat hadiah kartu kuning dari wasit saat laga Brasil kontra Kolombia. Getty images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO- Keinginan Brasil menggunakan tenaga kapten Thiago Silva dalam laga kontra Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014 harus dikubur dalam-dalam.

Pasalnya, FIFA selaku induk sepak bola dunia menolak banding yang diajukan CBF alias Federasi Sepakbola Brasil. Padahal, sebelumnya Brasil sempat berharap FIFA mau memberikan ampunan pada Silva.

BACA JUGA: Pemain AS Roma Ikut Dukung Jokowi

Sebab, Silva dianggap tak melakukan pelanggaran saat Brasil menekuk Kolombia pada babak perempat final lalu. Saat itu, Silva dianggap tengah berlari ketika kiper Kolombia, David Ospina hendak menendang bola.

“Komisi Disiplin FOFA tidak bisa mempertimbangkan fakta bahwa tidak ada landasan hukum atas permintaan banding itu,” demikian bunyi pernyataan resmi FIFA, Selasa (8/7).

BACA JUGA: Liverpool Menyerah Kejar Alexis Sanchez

Di sisi lain, Silva mengaku pasrah dengan keputusan itu. Namun, dia yakin, Dante yang bakal menjadi penggantinya di laga nanti akan tampil trengginas.

“Dia siap menggantikan saya. Dia bekerja sangat keras. Dia adalah salah satu pemain yang datang pertama di latihan dan pulang paling terakhir. Dia memiliki energi dan skill,” tegas Silva. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jersey Resmi Suarez di Barcelona Sudah Beredar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hormati Jerman, Scolari Rahasiakan Pengganti Neymar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler