FIFA: Voters Solo Lembaga Bukan Perorangan

Menpora Segera Lakukan Verifikasi

Senin, 25 Februari 2013 – 11:33 WIB
JAKARTA - Perbebatan terkait definisi voters Solo diharapkan segera berakhir menyusul keluarnya penjelasan FIFA terkait voters Solo. Dalam surat elektronik FIFA kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dijelaskan, bahwa voters Solo adalah lembaga bukan perorangan.

"FIFA dan AFC mengacu pada anggota yang ikut ambil bagian dalam Kongres Solo dan bukan pereorangan," tulis Head of Member Associations FIFA, Primo Corvaro dalam suratnya kepada Menpora tertanggal 22 Februari 2013.

Isi surat tersebut diamini oleh Roy Suryo. "Bahwa dalam surat itu menyatakan bahwa voters yang dimaksud adalah lembaga bukan perorangan," kata Roy saat dihubungi via telepon, Senin (25/2).

Untuk itu, kata Roy, verifikasi peserta kongres harus secepatnya dilakukan untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan. "Untuk itu kami akan meminta segera dilakukannya verifikasi," jelasnya.

PSSI, kata Roy, sudah menyatakan kesediaannya untuk menggelar rapat dengan seluruh anggota eksekutif komite (exco) PSSI untuk membahas persiapan kongres. "Di situ akan dibahas tentang tim yang akan melakukan verifikasi," ujarnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CLS Bikin Garuda Gagal Sempurna

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler