Filipina Kehilangan Weiss

Senin, 26 November 2012 – 10:44 WIB
BANGKOK - Langkah Filipina bakal semakin berat untuk lolos dari grup A. Menyusul kekalahan atas Thailand Sabtu (24/11) lalu, pelatih The Azkals, julukan Filipina, Michael Weiss terancam tak hadir di bangku cadangan besok (27/11) saat Philip Younghusband dkk bertemu Vietnam.

Pelatih asal Jerman itu diusir wasit Ryuji Sato pada menit ke-81 setelah melemparkan bola kepada salah satu pemain Thailand yang cedera dan tergeletak di lapangan. Tindakan tak fair play oleh Weiss tersebut membuat sang pengadil lapangan mengusirnya.

Seperti diberitakan goal kemarin (25/11), pengusiran oleh wasit asal Jepang itu dianggap berlebihan oleh Weiss. "Wasit seharusnya juga mengeluarkan kartu merah di menit ke-65 kepada pemain Thailand. Dia menyikut pemain saya hingga mulutnya berdarah dan nyaris kehilangan giginya," kata Weiss kesal.

Menyikapi pengusiran Weiss oleh wasit, Federasi Sepak Bola Filipina atau PFF belum mengajukan banding atau keberatan. Namun seandainya Weiss dilarang mendampingi tim, dia akan berada di luar bench dan tetap memberika instruksi bagi timnya. (dra)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Susah Payah Hafalkan Indonesia Raya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler