Film Ahok dan Hanum Rais Diperdebatkan, Ini kata Anak Jokowi

Senin, 12 November 2018 – 09:40 WIB
Poster film A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga.

jpnn.com, JAKARTA - Film Ahok dan Hanum Rais masih jadi perbincangan hangat di media sosial. Sebab, film Ahok berjudul A Man Called Ahok, dan film Hanum Rais yakni Hanum dan Rangga itu tayang berbarengan pada Kamis (8/11) lalu.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bahkan ikut bereaksi dengan perdebatan terkait penayangan kedua film tersebut.

BACA JUGA: Kabar Film Ahok Cuma Tayang 3 Hari, Begini kata Ahok

Dia sengaja memposting screen shoot penjelasan mengenai warna kursi di bioskop tersebut. Dalam postingannya, Kaesang menjelaskan bahwa kursi hijau menandakan tempat duduk yang masih kosong, sementara yang abu-abu atau merah adalah yang sudah di-book orang lain. "Saya disini cuma mau meluruskan aja," tulis Kaesang, Minggu (11/11).


Cuitan Kaesang Pangarep.

BACA JUGA: Sepi Mana Film Ahok atau Hanum & Rangga?

Pada postingan sebelumnya, Kaesang juga menyindir pemilik akun Twitter Donihendarto untuk memakan pisang jualannya agar tak salah persepsi mengartikan bangku bioskop.

"Coba makan Sang Pisang pak sebelom nge-twit matur nuwun," tulis Kaesang sambil meretweet postingan akun tersebut.

BACA JUGA: Eddy Soeparno Ajak Warga Nobar Bogor Film Hanum dan Rangga


Cuitan Kaesang Pangarep.

Sebelumnya sempat viral soal perdebatan soal jumlah kursi penonton kedua film tersebut. Dikatakan pemilik akun Twitter Donihendarto, jumlah penonton film Ahok lebih sedikit ketimbang film Hanum.

Pada foto yang diunggahnya, Doni memperlihatkan warna kursi yang berwarna merah (sudah terisi) dan hijau (masih kosong).

Postingan memperlihatkan perbandingan dari aplikasi salah satu pemesanan tiket bioskop. Data diambil pada Kamis (8/11) pukul 15.00 WIB, bertepatan penayangan serentak kedua film tersebut.

Namun, kenyataannya pemilik akun tersebut salah mengartikan tanda merah pada kursi penonton. Pemahaman pemilik akun tersebut, kursi merah itu berarti kursi yang masih tersedia, alias tidak ada yang menempati. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film Ahok dan Hanum & Rangga Tayang Hari Ini, Pilih Mana?


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler