Film Bertema Orang Daerah Taklukan Jakarta

Tarix Jabrix 2

Senin, 29 Juni 2009 – 20:31 WIB

JAKARTA - Pribahasa bahwa ibu kota lebih kejam dari ibu tiri, memang sangat melekat dengan image JakartaMeski demikian, sutradara terkenal Hanung Bramantyo menegaskan justru Jakarta harus bisa ditaklukan, terutama bagi orang daerah.

"Jakarta itu masih menjadi misteri

BACA JUGA: Nita Thalia: Makin Digoyang Makin Asyik

Banyak sekali lika liku didalamnya
Tak semuanya telah dipecahkan

BACA JUGA: Tsunami Aceh Bisa Saingi Film Titanic

Ide bahwa anak daerah bisa menaklukan Jakarta adalah ide sangat bagus
Inilah yang tertuang dalam Tarix Jabrix 2  yang disutradarai Iqbal (Iqbal Rais, Red.),” ujar Hanung di Jakarta, Senin (29/6).

Inti cerita sekuel terbaru yang diputar perdana Senin (29/6) di Planet Hollywood Jakarta mengisahkan persahabatan para personel The Changcuters yang lulus SMA dan memutuskan kuliah di Jakarta

BACA JUGA: Hindari KDRT, Anggap Peran Isteri Pentingnya

Para tokoh yang dikisahkan berasal dari Bandung ini kemudian belajar untuk mengenal JakartaMulai dari berhadapan dengan polusi hingga kerasnya lingkungan Jakarta yang dipenuhi egoisme masyarakatnya.

”Kalau dilihat, inti ceritanya sangat mengenaJakarta seharusnya bukan untuk ditakuti, tapi ditaklukanApalagi bagi orang daerahIni harusnya menjadi tantangan tersendiri,” jelasnya.

Iqbal Rais, sang sutradara film ini, juga mengakui kisah remaja yang mencari pengalaman dan tantangan baru tinggal di ibu kota memang merupakan ide yang segarKarena, semua orang telah mengetahui betapa kerasnya kehidupan di JakartaMulai dari harus menghapal jalan-jalan di Jakarta yang cukup ruwet, kendaraan bermotor yang saling salip dan kadang tak mematuhi aturan, hingga lingkungan masyarakat yang sudah meninggalkan budaya saling bantu dalam kehidupan sehari-hari”Apalagi momennya tepat dengan kelulusan anak SMAMungkin film ini bisa memberikan masukan bagi mereka,” ujarnya(che/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iwan Menyanyi Demi Petani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler