FIM Tak Akan Tindak Lanjuti Tabrakan Bautista-Rossi

Senin, 03 Juni 2013 – 04:06 WIB
MUGELLO- Kejadian tak mengenakkan dialami pembalap Honda Gresini, Alvaro Bautista dan gacoan Yamaha, Valentino Rossi di balapan seri Mugello, Minggu (2/6). Mereka terlibat tabrakan yang mengakibatkan keduanya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Sialnya, tabrakan tersebut terjadi di lap pertama.

Meski begitu, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) menyatakan tak akan menindak lanjuti mengenai kejadian tersebut. Juru bicara FIM menyimpulkan bahwa kejadian itu murni kecelakaan, bukan karena kesengajaan dari salah satu pembalap.

“Kami sudah melakukan review mengenai kejadian tersebut. Kami juga sudah mendengar penjelasan dari keduanya. Bukti-bukti tentang kecelakaan tersebut juga sudah kami kumpulkan. Berdasarkan bukti yang ada, kami mengambil keputusan bahwa itu adalah kecelakaan dalam balapan. Karena itu, tidak akan ada tindak lanjut,” demikian tulis FIM dalam situs resminya setelah balapan, Minggu (2/6).

Kecelakaan tersebut tentu merugikan kedua pembalap. Rossi, misalnya. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal mewujudkan ambisinya mengembalikan nama baik di arena MotoGP. Ini adalah kegagalan pertamanya naik podium musim ini.

Selain itu, kegagalan tersebut kian menambah panjang episode negative yang dialami pembalap yang identik dengan nomor 46 itu. Hingga kini, jawara tujuh kali MotoGP tersebut baru sekali naik podium. Yakni ketika sukses menjadi runner up di seri Qatar.

Rossi pun harus rela turun peringkat ke posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 47 poin. Sementara, Bautista juga merugi. Keinginannya untuk menyodok ke peringkat yang lebih baik harus tertunda.

Kini pembalap Spanyol tersebut duduk di posisi kedelapan dengan koleksi 38 angka. Dia kalah bersaing dengan pembalap Ducati, Nicky Hayden yang nangkring di posisi ketujuh dengan 45 poin.

“Kami tabrakan. Saya tak melihat apapun. Saya hanya merasa Rossi menabrak motor saya dan kami kemudian jatuh,” ujar Bautista seperti dilansir BBC. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iran Kuasai 3 Nomor Bergengsi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler