Final EURO 2024: De La Fuente Memulai Psywar, Klaim Spanyol Bermain Lebih Baik dari Inggris

Minggu, 14 Juli 2024 – 00:15 WIB
Pelatih kepala timnas Spanyol Luis de la Fuente merayakan keberhasilan timnya memenangkan laga semifinal Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis di Muenchen Football Arena di Muenchen pada 9 Juli 2024. (AFP/TOBIAS SCHWARZ)

jpnn.com - JAKARTA - Laga final EURO 2024 antara Spanyol vs Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Senin (15/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga final Piala Eropa itu, Pelatih Tim Nasional Spanyol Luis De La Fuente memulai psywar dengan mengeklaim bahwa timnya lebih baik dibanding Inggris.

BACA JUGA: Final EURO 2024 Spanyol vs Inggris: Matador Teruji, Singa Dinaungi Dewi Fortuna

"Kami sudah bermain lebih baik dibanding mereka, tetapi itu tidak punya pengaruh dalam pertandingan final nanti," ucap De La Fuente kepada media Spanyol La1 pada Sabtu (13/7).

De La Fuente juga menjanjikan bahwa pertandingan di final akan berlangsung seru karena Inggris memiliki pemain berkualitas dan masuk ke final dengan performa yang sangat bagus.

BACA JUGA: Final EURO 2024 Spanyol vs Inggris: Rodri Mengemban Peran Kunci sebagai Komputer

"Saya senang akan menghadapi lawan yang begitu menantang dengan para pemain hebat. Saya pikir itu akan membuat siapa saja percaya pertandingan nanti menjadi tontonan akbar," lanjut De La Fuente.

Dia juga mewaspadai gaya bermain Inggris yang mengandalkan fisik dan kecepatan.

BACA JUGA: Spanyol vs Inggris: Harry Kane Dihantui Memori Kelam

"Kami memiliki gaya bermain berbeda, tetapi Inggris memiliki pemain dengan fisik kuat yang suka berlari ke ruang terbuka," katanya.

"Kami harus mencoba gaya kami, yaitu lebih menguasai bola, meski seperti yang selalu saya katakan, kami juga punya opsi untuk bermain dengan serangan balik," tutur Luis de la Fuente.

Namun, dia juga menekankan bahwa masih banyak faktor lain yang memengaruhi kemenangan di final, seperti tidak terlalu banyak membuat kesalahan.

La Furia Roja melenggang ke final seusai menyingkirkan Georgia, Jerman, dan Prancis. 

Adapun Inggris melaju ke final dengan mengalahkan Slovakia, Swiss, dan Belanda. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler