Firman, Maman, Terancam Absen

Rabu, 09 Januari 2013 – 07:37 WIB
Pemain Persib latihan. Foto: Ramdhani/JPNN
BANDUNG- Laga perdana Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 tinggal hitungan hari. Namun, hingga kemarin (8/1) masih ada dua punggawa yang mengalami cedera hingga terancam absen dilaga itu. Mereka adalah Firman Utina dan Maman Abdurahman.

Seperti yang diketahui, Firman cedera di bagian lutut kanannya. Firman cedera saat menjalani latihan beberapa pekan lalu. Sedangkan Maman cedera di bagian lutut kirinya saat bermain membela timnya di Inter Island Cup 2012.

Kemudian keduanya terpaksa menjalani fisioterapi tim dokter Persib Bandung. Dan hingga kini dinyatakan kondisinya belum pulih benar.

Pelatih Kepala Persib Bandung, Jajang Nurjaman menegaskan, tidak akan memaksakan keduanya tampil di laga perdana menghadapi Persipura Jayapura jika memang belum benar-benar pulih.

Jika dipaksakan, Jajang khawatir cedera keduanya akan kambuh, bahkan bertambah parah hingga sulit disembuhkan.

Jajang mengungkapkan, Firman sebenarnya sudah tidak lagi mengalami masalah terlalu serius, tetapi dari segi kebugaran dia belum kembali ke performa terbaiknya.

Sementara Maman, mantan kapten tim Persib Bandung musim lalu itu masih trauma atau belum berani bermain.

"Kondisi yang cedera nanti akan dilihat lagi. Maman Sabtu kemarin (5/1) belum berani bermain. Kalau Firman sudah berani, tapi dari segi kebugaran masih harus terus dipantau. Kita tidak ingin memaksakan keduanya tetap bermain kalau memang cederanya belum pulih benar," ungkap Jajang.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Si Kutu Justru Pilih Iniesta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler