Firman Utina Siap Diduetkan

Rabu, 20 Februari 2013 – 09:29 WIB
BANDUNG- Gelandang Persib Bandung, Firman Utina mengaku siap diduetkan dengan siapa saja di tengah kondisi akan absennya dua pilar utama Persib, Georges Parfait Mbida Messi dan Hariono dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) kontra Mitra Kukar yang akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (21/2).

Firman pun yakin kalau jajaran pelatih telah menyiapkan strategi matang untuk membawa Persib menang atas Mitra Kukar sekaligus membalas kekalahan atas Persisam Putera Samarinda, tim yang saat ini menduduki peringkat teratas klasemen sementara ISL 2013.

"Saya siap bermain dengan siapapun. Saya yakin Asri Akbar juga akan siap kalau memang harus dimainkan menggantikan Hariono," ujar Firman.

Messi akan absen di laga kontra Mitra Kukar karena izin kepulangannya ke negara asalnya, Kamerun. Messi juga dipastikan akan kembali absen di laga kandang Persib kontra PSPS 27 Februari mendatang sebab Messi mengajukan izin selama 10 hari. Sedangkan, Hariono terpaksa absen akibat sanksi larangan bermain yang diperolehnya karena akumulasi kartu kuning.

Menghadapi Mitra Kukar, Firman mengingatkan timnya agar segera menambal kelemahan yang menyebabkan kekalahan pertama Persib di ISL 2013 atas Persisam. "Dan kita sedang fokus melakukan itu dalam menghadapi pertandingan melawan Mitra Kukar," jelasnya.

Menurut mantan punggawa Sriwijaya FC ini, Persib seharusnya menang dari Persisam Putra karena banyak menekan daerah pertahanan lawan, terutama jelang akhir laga. "Kalau dilihat seharusnya kita bisa menang karena kita punya banyak peluang dan terus menekan lawan," ungkapnya.

Tetapi apa boleh buat, Persisam bermain lebih apik dengan mengandalkan kekuatannya di lini tengah. Pemain menumpuk di lapangan tengah dan memiliki koordinasi antar pemain yang kompak hingga bisa menundukan kekuatan Persib. Menurut Firman, salah satu kelemahan Persib di laga kontra Persisam itu, lini tengah yang tidak berjalan terlalu baik. Ia sendiri mengaku bertekad memperbaiki kelemahan tersebut.

"Harus dievaluasi secepatnya lini per lini. Tetapi di tengah juga banyak kekurangan dan kesalahan. Saya juga banyak salah posisi waktu itu (di laga kontra Persisam, red)," akunya. Bahkan, akibat kesalahannya dia mengaku menjadi cukup kesulitan menembus pertahanan Persisam, kendati Persisam bermaterikan pemain-pemain muda. (gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komposisi Berubah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler