Firza Andika Bakal Trial ke Belgia, Butler Bilang Begini

Selasa, 16 Oktober 2018 – 02:05 WIB
Firza Andika Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS, Peter Butler mengaku belum mendapat kabar tentang kabar salah satu pemain mudanya Firza Andika akan trial ke Liga 2 Belgia, AFC Tubize dan klub Divisi 3 Spanyol.

“Saya tidak tahu. Saya tak lihat dia lama waktu,” ujarnya, usai melatih skuatnya di Stadion Teladan, Senin (15/10/2018) sore.

BACA JUGA: Satu Poin Berharga bagi Persib di Kandang Persipura

Ya, Firza memang banyak menghabiskan waktu untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 sejak Peter Butler menangani PSMS pada putaran II musim ini.

Pelatih Inggris tersebut tak membantah pemain kelahiran tahun 2000 tersebut sebagai pesepakbola berbakat. Dia juga tak mengisyaratkan menahan sang pemain untuk menjajal karir baru.

BACA JUGA: Ungkapan Kekecewaan Bek Persipura usai Imbang Kontra Persib

Namun, dia menuturkan pengalaman bahwa tak akan mudah untuk bisa memperkuat klub di Eropa.

“Saya tahu dia ada cukup kualitas. Harus mengerti standar di divisi 3,4,5 di Spanyol atau Eropa lebih tinggi dari di sini, harus mengerti itu, sangat sulit,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pukulan Besar bagi Persebaya Surabaya

Dia sendiri memiliki pengalaman mengantarkan beberapa pemain asal benua Afrika untuk menjajal sengitnya kompetisi di klub-klub Eropa, seperti Belgia, Denmark. Semua proses perizinan dan administrasi ke imigrasi tidak mudah dilalui.

“Sangat sulit dapat visa. Di sana, pelatih juga lebih kuat demands (permintaan). Di sana sangat harus kerja keras tiap hari,” pungkasnya.

Firza yang berada dalam naungan NorthCliff akan berangkat mulai 3 November 2018 dan latihan selama tiga minggu di Tubize, sebelum akhirnya diputuskan bisa atau tidak dikontrak oleh klub yang pernah diperkuat Eden Hazard tersebut.(nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Salut, Begini Cara Hamka Hamzah Meraih Simpati Suporter PSM


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler