Firza Andika Resmi Berlabuh di PSM Makassar

Senin, 19 Agustus 2019 – 21:16 WIB
Firza Andika tanda tangan kontrak bersama CEO PSM Makassar. FOTO : IG/PSM Makassar

jpnn.com, MEDAN - Bek sayap Timnas Indonesia Firza Andika resmi berlabuh ke klub Liga 1, PSM Makassar. Hal ini terungkap dari unggahan resmi akun PSM Makassar di Instagram, Senin (19/8).

“BREAKING NEWS, Firza Andika = PASUKAN RAMANG????????,” begitu caption foto Firza bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) memegang surat kontrak.

BACA JUGA: Persib Bandung Gagal Putus Tren Negatif di Markas PSM Makassar

BACA JUGA: Jokowi Kepada Pace, Mace, dan Mama di Papua: Saya Memahami Perasaan Kalian

Informasi ini juga dibenarkan oleh agen Firza, dari 2Touch Internasional, Khairul Asyraf. “Firza sudah mendapatkan lampu hijau dari AFC Tubize untuk dipinjamkan ke klub lain. Dan, kami memilih PSM Makassar,” ujarnya kepada Pojoksumut.com.

BACA JUGA: Persib Bandung Kalah Lagi, PSM Makassar Sukses Jaga Rekor Kandang

Khairul menjelaskan ada beberapa faktor mengapa akhirnya Firza ke PSM. “Mentality PSM Makassar seperti mentality Medan, pelatih asing, Pak Appi (CEO PSM) yang serius sekali dan ikhlas mau menggaet Firza,” jelasnya.

Dalam kontrak tersebut, ditegaskan Khairul, status pemain kelahiran tahun 2000 itu adalah pinjaman. “Statusnya pinjaman hingga akhir musim,” bebernya.

BACA JUGA: Badak Lampung FC vs Persebaya: Tolong, Beri Bonek Penawar Luka

Dalam penandatanganan kontrak, ditambahkan Khairul, dihadiri mantan pemain PSMS langsung dan perwakilan agen 2touch Indonesia, Fadli Fernanda.

BACA JUGA: Gubernur Papua Barat Sebut Korlap Aksi Demo di Manokwari sudah Diajak Bicara

Seperti diketahui, Firza mundur dari Northcliff Sport, yang membawahinya hingga sampai ke AFC Tubize. Namun, selama enam bulan di Belgia, Firza tak digaji dan akhirnya pulang ke Indonesia. Di AFC Tubize, Firza sudah tanda tangan kontrak hingga 2020. Dalam klausul, Northcliff akan menjadi sponsor, namun dari Januari hingga saat ini, pembayaran sponsorship tidak dilakukan, sementara logo sudah menempel di jersey AFC Tubize.

Imbasnya, gaji Firza tak dibayarkan, dan Firza tak dimasukkan dalam skuad musim berikutnya AFC Tubize. Meski begitu, AFC Tubize masih berhak memiliki Firza hingga 2020 hingga statusnya pinjaman di PSM.

Firza sempat menuliskan surat mundur dari Northcliff namun tak direspon. Teranyar surat minta haknya dibayarkan, juga masih tidak direspon. Hingga akhirnya, dia berlabuh ke PSM. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Widyantoro Ungkap Penyebab PSIS Semarang Kalah di Kandang Kabau Sirah


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler