Fish Ancam Posisi Roddick

Djokovic Perpanjang Kesempurnaan

Selasa, 29 Maret 2011 – 18:31 WIB
KEY BISCAYNE - Status Andy Roddick sebagai petenis terbaik Amerika Serikat (AS) berada dalam ancamanPekan depan, bisa saja dia sudah harus menyerahkan status itu pada Mardy Fish

BACA JUGA: Penarikan Fasilitas untuk Lengserkan Nurdin Halid cs

Fish butuh dua kali kemenangan di Miami Masters untuk mewujudkan hal itu.

Fish melangkah ke babak ketiga Miami Masters setelah menundukkan unggulan ke-17 Richard Gasquet (Prancis) 6-4, 6-3
Saat ini, dia berada di peringkat ke-15 ATP (Asosiasi Tenis Putra)

BACA JUGA: Mourinho Nyaris Melatih Inggris

Sementara, Roddick yang kalah di babak kedua dan gagal mempertahankan gelarnya di Miami Masters, kemungkinan melorot hingga tujuh peringkat saat peringkat ATP diumumkan Senin pekan depan
Itu akan menjadi peringkat terburuk Roddick sejak 2002.

"Sudah pasti saya tak bisa merasa sebagai petenis nomor satu di Amerika, jika melihat pencapaian Andy dan apa yang baru saya dapat sejauh ini

BACA JUGA: Sneijder: Gaya Oranje, Bukan Barca

Karir Andy empat kali lipat lebih baik dari saya, setidaknya," ujar Fish.

Roddick adalah lima kali finalis grand slam dan menjadi juara AS Terbuka edisi 2003Pada tahun yang sama Roddick mengakhiri musim itu dengan menjadi petenis nomor satu ATPSementara, rekor menang Fish masih di bawah 50 persen, dan dia baru dua kali mengakhiri musim berada di 20 besar dunia.

Tapi, di usianya yang kini telah menginjak 29 tahun, Fish seperti berada dalam kondisi terbaiknyaItu ditunjukkannya saat melawan GasquetSelain menghadapi perlawanan keras dari lawannya, Fish juga mengatasi cuaca panas dengan baik.

"Bermain dalam kondisi seperti itu, anda bisa melihat dengan jelas mengapa kita harus berada dalam kondisi yang fit untuk mendapatkan kemenangan demi kemenangan," kata Fish.

Sementara itu, Novak Djokovic terus melanjutkan kiprah fenomenal tahun ini dengan mencatat rekor sempurna dalam 22 pertandinganPetenis Serbia itu menang 6-2 6-0 atas mantan petenis 10 besar dunia, James Blake (AS)Selain melaju ke babak keempat, Djokovic  satu-satunya pemain dalam daftar 125 besar yang belum terkalahkan musim ini.

"Ini menjadi sebuah mimpi indah yang terus berlangsung bagi saya dalam beberapa bulan terakhirSaya sedang berada dalam permainan terbaik dalam hidup karir saya," ujar Djokovic yang mengawali tahun 2011 dengan menjadi juara grand slam Australia Terbuka.

Dari dua perjalanan yang hebat dengan mengalahkan Roger Federer dan Rafael Nadal untuk merengkuh gelar Indian Wells Masters akhir pekan lalu, Djokovic kini sedang meniti asa untuk memenangi trofi kedua di MiamiSebelumnya, dia pernah menang dalam ajang ini pada tahun 2007.

Juara AS Terbuka 2009 Juan Martin del Potro (Argentina) juga meraih kemenanganPetenis jangkung asal Argentina ini menang 6-3, 6-2 atas unggulan keempat dari Swedia, Robin SoderlingHasil pertandingan lainnya, petenis Spanyol David Ferrer melewati hadangan di putaran ketiga ketika menang 6-4, 6-2 atas petenis India, Somdev Devvarman(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peter Crouch Diduga Selingkuhi Pramugari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler