Fix, Usung Formasi 4-2-3-1, Tjong Andalkan Serangan Balik

Senin, 12 September 2016 – 09:59 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Eduard Tjong sedan memberi pengarahan saat lataihan. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com - HANOI - Skuat Garuda Jaya bakal tampil dengan formasi 4-2-3-1 dalam laga perdana di Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Vietnam Youth Center Field, Hanoi, Senin (12/9) malam nanti.

Formasi yang diusung oleh pelatih Eduard Tjong ini memang akan memberikan gaya permainan yang lebih bertahan. Dalam latihan pun, skuat Garuda Jaya dimantapkan kemampuan serangan baliknya.

BACA JUGA: 3 Jam 54 Menit! Wawrinka Kalahkan Djokovic di Final US Open

Myanmar yang menjadi kampiun AFC U-19 2014 alias juara bertahan sejatinya memang tim yang kuat dalam menggalang pertahanan maupun menyerang. Mereka mengandalkan kolektivitas dan kecepatan transisi.

Karena itu, tugas dua gelandang jangkar yang harus memutus transisi dan alur bola tim lawan. Melihat skuat saat uji coba dan latihan, materi pemain yang diturunkan oleh Edu kemungkinan tak banyak berubah untuk laga nanti. 

BACA JUGA: Okto Maniani Merasa Tertekan oleh Teriakan Balistik

Di depan, Dimas Drajad bakal menjadi target man, dia akan disupport Chrytsna, Pandi dan Asnawi. Saddil dan Sandi akan memberikan ekstra support.

Di belakang, Habibi dan Arizky bakal menjaga wilayahnya agar tak dieksplorasi winger Myanmar, sementara Hanif Sjahbandi serta kapten tim Bagas Adi akan menjaga tengah pertahanan, mengamankan gawang yang dijaga Awan Setho. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Bahas Kitas Pemain dan Pelatih Asing, Ditjen Imigrasi Panggil PSSI

Ini Perkiraan Starting XI Timnas U-19
Awan Setho (gk): Habibi, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Arizky Wahyu; Chrytsna Bhagascara, Asnawi Mangkualam, Sandi Pratama, Saddil Ramadani, Pandi Lestaluhu; Dimas Drajad‎

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Kecewa dengan Kualitas Bola Ofisial AFF U-19


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler