Flu Ganggu Persiapan Tim

Rabu, 11 Januari 2012 – 08:42 WIB

SURABAYA - Kebugaran fisik pemain Persebaya Surabaya mengalami ujian. Selama  musim penghujan ini berlangsung setidaknya tercatat lima pemain Green Force kondisinya cenderung menurun. Alhasil menjelang lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) pada Minggu (15/1) mendatang lawan Persija Jakarta, kesiapan mereka diragukan.

Lima pemain tersebut adalah Rendi Irawan, Taufiq, Otavio Dutra, Revelino Ardiles, dan Jefri Prasetyo. Diantara kelimanya, kondisi paling parah adalah Otavio Dutra. Palang pertahanan Persebaya itu bahkan sampai absen dalam latihan kemarin (10/1) di Gelora 10 Nopember.

Nah, dokter tim Persebaya Heri Siswanto membenarkan sejak laga lawan PSM Minggu (8/1) lalu, beberapa pemain memang tidak dalam peak performance dan terserang flu serta demam.

"Berlatih di bawah guyuran hujan serta terus kondisi fisik diforsir memang membuat badan butuh tenaga ekstra. Kalau tak fit wajar badan drop," ujar Heri kemarin.

Dutra dikabarkan sempat muntah-muntah saat jeda laga melawan Juku Eja, julukan PSM. Namun pemain asal Brazil itu tetap memaksa diri untuk bermain dalam babak lanjutan.

Melihat kondisi tersebut, Heri akan mengusulkan kepada manajemen agar seluruh pemain mendapat imunisasi. "Tujuannya biar ada tambahan proteksi terhadap kekebalan tubuh pemain," tutur dokter berkaca mata itu.

Menanggapi kondisi beberapa pemain yang tak fit menjelang laga dengan Macan Kemayoran, julukan Persija, asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan belum bisa berani memastikan apakah para pemain akan diistirahatkan.

"Kita menghadapi kondisi yang krusial. Kita sekarang dalam posisi mengejar poin baik ketika di kandang atau tandang. Padahal pemain yang sakit dibutuhkan," ucap Ibnu lagi.

Sosok Dutra disebut sebagai pemain penting di lini belakang. Lihat saja saat Dutra absen di tiga laga awal Persebaya. Erol Iba dkk meraih sekali menang dan dua kali kalah. Namun ketika lawan PSM lalu, dan Dutra bermain, lini belakang Persebaya sulit untuk ditembus lawan. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Skenario El Clasico


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler