Foke Bantah Catut Nama Faisal Basri

Jumat, 14 September 2012 – 16:02 WIB
JAKARTA - Mantan calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Faisal Basri mengaku keberatan atas rencana deklarasi dukungan sekelompok orang pendukungnya terhadap pasangan cagub incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Faisal mengaku tidak pernah memberi arahan pada pendukungnya untuk memilih calon gubernur tertentu.
 
Ketua Media Center Foke-Nara, Kahfi Siregar pun ogah menanggapi keberatan Faisal. Menurutnya, hal itu lebih tepat ditanyakan kepada pihak yang memberi dukungan.
 
"Sebaiknya nanti ditanyakan kepada mereka yang deklarasi, "ujar Kahfi saat ditemui di Masjid Al Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (14/9).
 
Tapi, ia membenarkan bahwa sekelompok orang yang akan mendeklarasikan dukungan merupakan eks pendukung dan tim sukses pasangan independen Faisal-Biem. Bahkan menurut Kahfi, mereka merupakan massa akar rumput Faisal-Biem.
 
Kahfi juga mengungkapkan, pihaknya belum pernah berkomunikasi secara langsung dengan Faisal Basri mengenai dukungan tersebut. Menurutnya, pihak Foke-Nara tidak perlu meminta izin kepada Faisal Basri terkait dukungan eks timsesnya.
 
"Timnya kan sudah dibubarkan. Kalau mereka mau kumpul-kumpul lagi dan memberi dukungan masa nggak boleh," ujar Kahfi.
 
Ia juga mengaku heran atas keberatan Faisal Basri yang tidak suka nama Faisal-Biem dicatut oleh eks pendukungnya. Menurut Kahfi, Faisal-Biem sudah menjadi identitas dan bagian tak terpisahkan dari kelompok itu.
 
"Ya mau gimana coba hapusnya? Tanya Faisal Basri, gimana cara hapus nama Faisal-Biem. Orang itu memang pendukung dia kok," tegas Kahfi. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bantah Beri Dukungan, Faisal Basri Merasa Dicatut Foke

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler