Foke Cuti, Prijanto Bakal Pegang Kendali

Selasa, 12 Juni 2012 – 18:18 WIB

 JAKARTA - Calon gubernur incumbent dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012, Fauzi Bowo atau Foke mengaku sudah mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye. Permohonan cuti diajukan Foke ke Mendagri Gamawan Fauzi.

"Saya sudah ajukan cuti ke Mendagri," kata Foke kepada wartawan di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/6).
 
Selama cuti, pria berkumis itu tidak bisa mengendalikan jalannya pemerintahan di ibu kota. Tetapi Foke tidak menjelaskan siapa yang akan menggantikan dirinya selama cuti. Seperti diketahui, Prijanto yang menjadi Wagub DKI telah menyatakan mundur dari jabatannya. Hanya saja permintaan mundur Prijanto ditolak DPRD.

"Yang saya ajukan untuk izin cuti kampanye. Kalau masalah pengurusan pemerintahan Jakarta, tanyakan ke Mendagri," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Foke juga tidak menjelaskan berapa lama dia akan cuti. Ia hanya mengatakan akan mengajukan cuti sesuai peraturan yang berlaku. "Saya ajukan cuti sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.
 
Sementara itu Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Reydonnyzar Moenek mengatakan bahwa Wagub Prijanto akan menangani tugas gubernur DKI selama Foke mengambil cuti. Selain itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  

Fadjar Panjaitan, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan DPRD DKI Jakarta juga akan ikut menangani tugas Foke. "Nanti kalau dia (Foke) cuti kampanye, tugasnya di handle Sekda, para SKPD, DPRD dan Wakil Gubernur (Prijanto). Kan wakilnya belum mengundurkan diri, masih efektif," kata Reydonnyzar saat dihubungi. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MK Seriusi Gugatan KPU soal Pilgub Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler