Foke Minta Geng Motor Anarkis Dilibas

Minggu, 15 April 2012 – 20:05 WIB

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengaku prihatin dengan ulah geng motor anarkis yang meresahkan warga ibu kota. Pria yang biasa disapa Foke itu mengimbau jajaran Pemprov Jakarta dan lembaga penegak hukum untuk menindak tegas geng motor yang melakukan kekerasan.

"Untuk itu saya tegaskan kekerasan yang dilakukan geng motor agar ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," kata Foke saat menghadiri acara ulang tahun salah satu media massa di Parkir Timur Senayan, Minggu (15/4).

Foke mengaku sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengusut aksi kekerasan geng motor. Ia juga telah melakukan koordinasi dengan klub motor (bikers club) yang selama ini ikut menjaga kedisiplinan berlalu lintas.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan bikers club untuk dapat melakukan pengamanan di tempat mereka masing-masing," ujar calon gubernur incumbent dalam pilkada Jakarta tahun 2012 tersebut. Menurut Foke, klub motor di Jakarta merasa tercoreng nama baiknya dengan aksi kekerasan yang dilakukan geng motor.

Pasalnya, para anggota klub motor seringkali dikesankan sama seperti pengikut geng motor yang bertindak anarkis. "Mereka terganggu karena ada sementara yang saya sebut pihak geng motor, yang kemudian melakukan tindakan pelanggaran dan kriminal," imbuh pria berkumis itu.

Kepada warga Jakarta, Foke meminta untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Ia mengimbau agar masyarakat Jakarta turut menjaga keamanan dan ketertiban. Seperti diberitakan, akhir-akhir ini terjadi kasus kekerasan di Jakarta yang dilakukan geng motor. Aksi brutal geng motor yang menimbulkan korban jiwa terjadi di kawasan Pademangan, Jakarta Utara dan Salemba, Jakarta Pusat. Kasus tersebut kini tengah diusut oleh pihak kepolisian. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalan Layang Non-Tol Selesai 60 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler