Foke Minta Kebakaran Tak Dipolitisir

Jumat, 24 Agustus 2012 – 14:47 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengaku prihatin dengan musibah kebakaran yang marak terjadi di Jakarta belakangan ini. Pria yang biasa disapa Foke ini menyampaikan tiga langkah yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam menindaklanjuti peristiwa kebakaran.

"Saya sampaikan keprihatinan saya. Setiap kebakaran saya berikan yang menjadi tanggung jawab saya," kata Foke kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja di SMK Al Khairiyah, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/8).

Pertama, Foke mengarahkan agar dilakukan investigasi menyeluruh soal penyebab kebakaran di beberapa wilayah ibukota. Foke juga menghimbau agar musibah kebakaran tidak dipolitisir.

"Saya tidak ingin mempolitisir. Kita tunggu hasil investigasi polisi," ujar calon gubernur incumbent pada Pilkada DKI 2012 itu.

Kedua, Foke meminta agar kerugian materil dalam musibah kebakaran diinventarisir. Ketiga, gubernur berkumis itu menginstruksikan agar penataan lingkungan di Jakarta dibenahi untuk mencegah kebakaran.

"Ketiga, ada lagi dengan menata lingkungan. Tapi tergantung kondisi karena kasus-kasus (kebakaran) di Jakarta ini kan berbeda-beda," paparnya.

Beberapa bulan terakhir beberapa wilayah padat penduduk di Jakarta habis dilalap si jago merah. Lokasi kebakaran di ibukota tersebar di daerah Kapuk Muara, Karet Tengsin, Pondok Bambu, Pekojan, Glodok. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebakaran Bukan Teror, Tapi Human Error

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler