Foke Minta Penjualan Tiket Kendaraan Pemudik Diawasi

Senin, 13 Agustus 2012 – 09:35 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo memimpin langsung apel siaga arus mudik di Lapangan eks Irti Monas, Jakarta Pusat, Senin (13/8). Dalam pidatonya, pria yang disapa Foke itu meminta pihak-pihak terkait untuk menjaga proses jual beli tiket supaya berjalan kondusif.
 
"Masing-masing instansi akan melakukan langkah perlindungan konsumen dan pengamanan penjualan tiket ini," kata Foke di hadapan para peserta apel yang diperkirakan sekitar 2000 orang.
 
Gubernur berkumis itu mengatakan, dirinya mendapat laporan bahwa saat ini tiket untuk bis dan kereta api sudah ludes terjual. Namun, ia belum dapat memastikan apakah tiket-tiket tersebut habis diborong pemudik atau calo. Oleh karenanya, ia mengaku akan turun langsung ke beberapa lokasi terminal dan stasiun di Jakarta untuk mengecek.
 
"Apakah ini sudah habis di jual ke pemudik atau dikuasai pihak lain, ini yang mau kita cek. Yang penting konsumen atau masyarakt pemudik tidak boleh dirugikan," tegasnya.
 
Peserta apel siaga mudik bukan cuma berasal dari dinas-dinas Pemprov DKI. Pihak kepolisian dan perwakilan masyarakat juga ikut dilibatkan dalam apel. Mereka bertugas memantau arus mudik di terminal atau stasiun di lima wilayah di Jakarta. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemda DKI Siapkan Operasi Yustisi Pascalebaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler