Foke Sewot, Wartawan Kena Semprot

Jumat, 13 Juli 2012 – 16:01 WIB

JAKARTA - Setelah sempat sehari "menghilang" tak masuk di Balai Kota DKI, hari ini Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kembali muncul di kantornya. Ditemui usai solat Jumat, gubernur yang biasa disapa Foke itu langsung diberondong berbagai pertanyaan wartawan.
 
Saat ditanya keberadaannya Kamis kemarin (12/7) atau sehari setelah pemungutan suara, Foke -sapaan Fauzi Bowo- terlihat kesal dan menanggapi pertanyaan dengan ketus. "Anda matanya ke mana? Itu pertanyaan menjurus," kata Foke menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (13/7).
 
Menurut Foke, kemarin dia ada di kantor seperti biasa. Ia mengaku mobilnya tidak terlihat sebab ia memarkirnya di depan gedung Balai Kota, bukan di tempat parkir biasanya di samping ruang masuk Balai Kota.
 
Ia pun menanggapi pernyataan pesaing beratnya, cagub Joko Widodo, yang mengaku kesulitan menghubungi calon gubernur yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli itu. Foke menduga Jokowi mungkin tidak tahu nomor telponnya.
 
"Dia (Jokowi) tahu tidak nomor telepon saya berapa? Jangan-jangan Dinas Pemadam Kebakaran yang ditelpon," ujarnya.
 
Meski demikian Foke tetap menanggapi positif tindakan Jokowi yang ingin bersilaturahmi dengan seluruh cagub. Pria berkumis itu pun mengaku tak akan menolak bersilaturahmi dengan Jokowi yang mendapat suara terbanyak di putaran pertama Pilkada DKI 2012 itu. "Dia bilang Assalammualaikum, saya jawab Wa'alaikumsalam," ungkapnya.
 
Saat diminta tanggapan mengenai hasil pemungutan suara pilkada DKI, Foke menolak menanggapi. Menurutnya, saat ini belum ada yang bisa ia sampaikan mengenai strategi putaran kedua pemungutan suara.
 
 "Ini hasil sementara, kita tunggu. Tentu jadi masukan dan evaluasi untuk strategi putaran kedua," pungkasnya.(dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Boyong Keluarga dari Bintaro ke Menteng Demi Coblosan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler