Fokus di Persaingan Segmen SUV, GWM Hadirkan 3 Model Terbaru di GIIAS 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 – 07:00 WIB
Great Wall Motor (GWM) di GIIAS 2023. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi momen kehadiran banyak brand baru asal Cina, satu di antaranya Great Wall Motor (GWM).

Dalam pameran otomotif tahunan itu, GWM mengenalkan tiga mobil jenis sport utility vehicle (SUV), yakni Haval, Tank, dan Ora.

BACA JUGA: Mobil China GWM Bersiap Mengaspal di Indonesia Melalui Indomobil

Presiden Great Wall Motor ASEAN Clyde Cheng menjelaskan bahwa ketiga model SUV itu akan mulai dipasarkan pada kuartal awal 2024.

“Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami Haval, Tank, dan Ora ke pasar Indonesia," ujar dia saat peluncuran di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

BACA JUGA: New SUV Mitsubishi Tanpa Sunroof, Ini Kata Kepala Tim Desain Seiji Watanabe

"Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan.”

Dia mengeklaim GWM telah memiliki jaringan penjualan global, dengan tujuan lebih dari 170 negara dan wilayah, serta lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia.

BACA JUGA: Sisi Buas SUV Listrik Hyundai Ioniq 5 N

Di Indonesia, operasional GWM akan dikendalikan oleh Inchcape plc (Inchcape) bersama dengan mitra patungannya, yakni PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil).

Clyde Cheng menjelaskan GWM akan fokus bertarung di segmen SUV.

Haval menawarkan rangkaian model kendaraan yang dinamis dan serbaguna untuk konsumen Indonesia yang memiliki jiwa petualang.

Kenyamanan on-road dan kemampuan off-road yang ditawarkan oleh SUV dari GWM diyakini akan menghasilkan pengalaman mengemudi yang lancar, baik untuk mengemudi melalui perkotaan yang sibuk maupun saat menjelajahi lanskap Indonesia yang indah.

Model kendaraan off-road, GWM membawa Tank untuk melibas berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Kendaraan itu memang dirancang untuk menghadapi tantangan paling berat, Tank menawarkan performa unggul, fitur keamanan canggih tanpa kompromi serta daya tahan tiada banding.

Kendaraan terakhir yang mereka sajikan untuk calon konsumennya ialah Ora, sebagai mobil listrik.

Ora mengedepankan teknologi EV terkini, kemampuan jarak jauh dan desain menarik yang mengawali masa depan mobilitas berkelanjutan, serta membuat dunia makin baik dengan 100 persen energi bersih.

“Kami senang bisa menghadirkan kendaraan energi baru GWM ke Indonesia, sebuah langkah penting untuk bisa mencapai ambisi jangka panjang kami - mempercepat kemajuan energi baru di Indonesia,” tutup President Direktur PT Inchcape Automotive Indonesia Khoo Shao Tze. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maxus Mifa 9, MPV Premium Bertenaga Listrik Melantai di GIIAS 2023, Sebegini Harganya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
GWM   HAVAL   Ora   SUV   GIIAS 2023   tank  

Terpopuler