Fokus Kesehatan, Bukan Kematian

Sabtu, 09 Maret 2013 – 15:20 WIB
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi membuka acara The 5th Annual Women"s Health Expo and Bazaar 2013 di hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (9/3). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA-- Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Sabtu, (9/3) membuka acara The 5th Annual Women"s Health Expo and Bazaar 2013  di hotel Grand Sahid, Jakarta.

Dalam sambutannya, Nafsiah mengucap syukur dengan diadakannya acara, terlebih mengusung soal kesehatan.

"Saya bersyukur dan berterimakasih pada panitia yang memilih topik ini, karena temanya sangat penting, yaitu soal kesehatan," ucap Nafsiah.

"Gaya hidup sehat pada masa muda merupakan investasi kita hingga hari tua nanti," imbuhnya.

Saat ini, Indonesia tengah berbenah diri agar pelayanan kesehatan semakin baik lagi. "Kita masih harus menghadapi tantangan untuk mencapai itu. Sebagian besar negara-negara berkembang juga belum mencapai target kesehatan, seperti mengurangi tingkat kematian ibu melahirkan, menurunkan penyakit menular seperti aids yang menjadi ancaman," paparnya.

Nafsiah berpesan, di tahun 2015 nanti, kesehatan harus menjadi agenda pembangunan. Karena tanpa kesehatan, maka pembangunan di Indonesia akan hangus.

"Kita harus memfokuskan diri pada kesehatan, bukan pada penyakit atau kematian. Kita harus pikirkan bagaimana bayi dan anak balita bertumbuh kembang baik, tetap sehat. Saya berharap informasi yang muncul dapat bermanfaat bagi kesehatan perempuan," harapnya.

Diakhir acara, Nafsiah sempat melantunkan pantun tentang kesehatan.

"Pemuda dan pemudi sehat adalah investasi bangsa. Jika tak dapat memperoleh baja, cukuplah kita galakan kesehatan. Harapan dan doa saya, semoga expo dan acara ini berjaya," pungkas Nafsiah mengakhiri sambutannya.

The 5th Annual Women"s Health Expo & Bazaar 2013, merupakan acara yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Puluhan stand kesehatan memenuhi stand ini.

Selain itu, ada pula talkshow tentang kesehatan, fashion show dan selingan musik untuk mencairkan suasana. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tambah Kuota Polwan dan Kowad!

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler