Fokus, Los Merengues!

Sabtu, 07 Januari 2012 – 10:19 WIB

MADRID - Liga Primera kembali bergulir setelah break musim dingin selama dua pekan. Bagi Real Madrid, itu berarti mereka kembali harus berlari menghindari kejaran Barcelona. Hingga laga ke-16, Real masih leading tiga angka (40-37) dari seteru abandinya itu.

Los Merengues - sebutan Real - lumayan diuntungkan jadwal karena akan bermain di kandang setelah liburan. Lawannya pun hanya tim promosi Granada (tayangan langsung TV One pukul 02.00 WIB). Di atas kertas, Real seharusnya bisa mengamankan tiga angka.

Hasil absolut atas Granada sangat penting untuk memberi tekanan kepada Barca (sebutan Barcelona) yang baru tampil keesokan harinya. Berbeda dengan Real, Barca harus melakoni laga yang relatif tidak mudah, yakni derby Catalan di kandang Espanyol.

Tapi, untuk merealisasikan itu, Real harus tampil berbeda dibandingkan ketika menjamu Malaga di leg pertama 16 besar Copa del Rey (3/1). Sekalipun menang 3-2, Iker Casillas cs tampil buruk di babak pertama dengan ketinggalan dua gol. Padahal, Real turun dengan starter terbaiknya.

Entrenador Real Jose Mourinho pun dibuat marah besar di ruang ganti saat turun minum. Mourinho bahkan mengatakan apabila dia ingin mengganti semua pemain apabila aturan pertandingan membolehkan. Belajar dari laga lawan Malaga, Mourinho akan melakukan perubahan cukup drastis saat menghadapi Granada.

Salah satunya adalah merotasi kuartet pertahanan. Kecuali Pepe yang menjalani skors, Alvaro Arbeloa, Raul Albiol, dan Marcelo bakal dicadangkan dini hari nanti. Nama terakhir termasuk yang menjadi sasaran kritik Mourinho karena tidak mampu mengontrol kondisi semasa liburan. Marcelo kembali ke Madrid dengan badan lebih melar.

Sebagai pengganti keempat pemain tersebut, Mourinho bakal memilih Lassana Diarra-Sergio Ramos-Raphael Varane-Fabio Coentrao. "Kami menjalani enam pertandingan sepanjang Januari sehingga tidak mungkin kami akan menurunkan komposisi pemain yang selalu sama di setiap pertandingan," kata Mourinho dalam sesi latihan di Valdebas kemarin seperti dilansir Marca.

Dari kubu tamu, entrenador Fabriciano "Fabri" Gonzalez menolak tudingan apabila timnya tidak akan bermain defensif di Bernabeu. Sebagai catatan, Granada tercatat sebagai tim yang paling sedikit menjaringkan gol di Liga Primera musim ini (10 gol), tapi salah satu tim dengan pertahanan terbaik (kebobolan 16 gol).

"Setelah bertahun-tahun lamanya, Granada kembali menghadapi salah satu tim terbaik dunia. Kami tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dalam laga tersebut dan ingin memberikan kesan bagus di mata pendukung kami," tutur Fabri kepada AS.

"Kami tidak takut dengan nama besar Real Madrid maupun bertanding di Santiago Bernabeu karena kami selalu bermain lepas melawan siapapun dan di manapun," sahut gelandang bertahan Fran Rico yang pernah tiga tahun membela Real Madrid B sebelum digaet Granada di awal musim ini. (dns)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1) : 1-Casillas (g/c); 24-Diarra, 4-Ramos, 19-Varane, 15-Coentrao; 14-Alonso, 6-Khedira; 22-Di Maria, 10-Oezil, 7-Ronaldo; 9-Benzema
Pelatih : Jose Mourinho

Granada (4-2-3-1) : 13-Roberto (g); 2-Nyom, 15-Diakhate, 8-Inigo Lopez, 6-Siqueira; 4-Fran Rico, 5-Mikel Rico; 20-Ike Uche, 23-Abel, 12-Jara; 7-Ighalo
Pelatih: Fabri Gonzalez
BACA ARTIKEL LAINNYA... AG2R Fokus Dongkrak Posisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler