Fokus Myanmar ke SEA Games 2013

Sabtu, 01 Desember 2012 – 05:35 WIB
MYANMAR ternyata sudah mengibarkan bendera putih sebelum bertanding. Dengan beban harus menang melawan Filipina di partai pemungkas grup A, The White Angels "julukan Myanmar" justru tampil di bawah performa terbaik.
 
Seperti diberitakan situs resmi Piala AFF, Jumat (30/11), asisten pelatih Myanmar Tin Myint Aung mengungkapkan, setelah dibantai empat gol oleh Thailand Selasa lalu (27/11), mental timnya sudah drop.
 
"Kami sudah putus asa untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir. Memang ada harapan buat kami untuk lolos dan menang atas Filipina. Namun, kami tidak hanya harus bermain bagus di laga terakhir. Kami juga membutuhkan keajaiban untuk lolos," sebut Myint Aung.
 
Myanmar sebenarnya pernah mencatat histori sekali lolos dari fase grup Piala AFF. Prestasi tersebut digamit pada 2004. Ketika itu The White Angels tampil sebagai juara grup. Myanmar mampu mengalahkan Malaysia, Timor Leste, dan Filipina. Mereka lalu menahan imbang Thailand.
 
Di babak semifinal Myanmar bersua runner-up grup A Singapura. Menganut sistem kandang dan tandang, Myanmar kalah 3-4 oleh Singapura di kandang, lalu kalah 2-4 di laga tandang dalam partai extratime. Di perebutan tempat ketiga, Myanmar dibekuk Malaysia 1-2.
 
"Kami memang harus segera memperbaiki kelemahan tim ini. Namun, ada beberapa pemain muda kami yang akan kami proyeksikan untuk SEA Games 2013. Kami akan menjadi tuan rumah dan berusaha mengincar medali emas di cabor sepak bola," tegas Myint Aung. (dra/c9/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuat Garuda Tak Diperkuat Wahyu Wijiastanto

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler