Forestra 2023 Segera Digelar, Ini Daftar Para Bintang Tamu

Selasa, 11 Juli 2023 – 20:01 WIB
Para bintang tamu dan penyelenggara Forestra 2023. Foto: Dok. Forestra

jpnn.com, JAKARTA - Konser musik orkestra di hutan yang pertama dan terbesar se-Asia Tenggara, Forestra akan kembali setelah 4 tahun lamanya.

Forestra 2023 digelar di Orchid Forest Cikole Lembang, Bandung pada 26 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA: Cerita di Balik Bergabungnya Axl Ramanda dengan DRIVE

Melalui ide konservasi terbarukan sebagai nafas baru konser musik luar ruangan di era pasca pandemi, Forestra mengundang masyarakat untuk merasakan pengalaman baru yang membara melalui beragam musik dalam simfoni indah di tengah hutan.

Forestra ingin kembali merayakan hubungan manusia dengan alam semesta, dengan menghadirkan musik yang lahir dari keindahan alam itu sendiri.

BACA JUGA: Gavet Samodro dan Atmojo Daur Ulang Lagu Biarkan Berlalu

Orkestrasi yang dipimpin oleh Erwin Gutawa sebagai Music Director itu sekali lagi akan menjalin harmoni menjadi sebuah pertunjukan yang megah di tengah karya artistik dari Jay Subyakto.

Tahun ini, Forestra membawakan konsep Simfoni Rasa Alam Raya untuk menyajikan pengalaman yang unik, memungkinkan penonton untuk menjelajahi keindahan sekitar sambil menikmati momen ketenangan.

BACA JUGA: Erwin Gutawa Hingga Sandhy Sondoro Meriahkan Konser Harmonature di Bulgaria

Forestra 2023 menampilkan jajaran artis yang gemilang pada lineup pertama, yaitu Erwin Gutawa Orchestra bersama Barasuara, David Bayu, Rahmania Astrini, dan Feel Koplo.

Musisi tambahan lainnya akan diumumkan pada fase selanjutnya.

Forestra tidak hanya mencatat tonggak sejarah yang signifikan dalam lanskap musik Indonesia, tetapi juga menggabungkan keunggulan artistik dengan kesadaran lingkungan.

Dengan memadukan kekuatan musik dan alam di Orchid Forest Cikole Lembang, Forestra bertujuan untuk memberikan apresiasi yang lebih dalam terhadap lingkungan sekitar dan memicu komitmen terhadap pelestarian lingkungan.

Jay Subyakto, selaku Art Director Forestra, menjamin bahwa konstruksi panggung Forestra dilakukan dengan baik, memastikan perlindungan setiap pohon di lingkungannya.

"Kami sangat senang mengumumkan kembalinya Forestra yang tidak hanya akan dimeriahkan oleh berbagai musisi dengan warna berbeda, tetapi juga menekankan pentingnya konservasi dan
penyembuhan setelah masa-masa sulit selama pandemi yang kita hadapi bersama," kata Jay Subyakto.

Menurut Jay Subyakto, Forestra merupakan salah satu bentuk perayaan yang dapat membuat masyarakat merasakan kebesaran alam dalam bentuk yang berbeda, yaitu melalui harmoni musik.

"Dalam menghadirkan Forestra kembali ke panggung, kita perlu diingatkan akan mempromosikan pentingnya konservasi, bukan hanya sebagai tema acara, tetapi juga sebagai isu bersama. Melestarikan sumber daya alam dan melindungi lingkungan harus menjadi upaya serta prioritas semua pihak," jelasnya.

Barry Akbar sebagai CEO ABM by Barry Akbar, inisiator dari Forestra menyebutkan bahwa tiket kategori early bird telah terjual habis hanya dalam waktu 20 menit.

Antusiasme besar yang mengelilingi acara ini, menurut Barry Akbar, merupakan jawaban dari harapan bahwa Orchid Forest Cikole Lembang dapat sekali lagi menjadi tempat yang memikat dan menstimulasi indera bagi semua penonton setelah pandemi berakhir.

"Kami dengan sungguh-sungguh bersemangat memenuhi janji kami untuk menghadirkan kembali paduan harmonis antara musik dan alam di Orchid Forest Cikole Lembang yang megah. Mari
bersama-sama kita menjadi bagian dari perjalanan luar biasa ini," bebernya.

Penonton yang hadir akan memiliki kesempatan untuk menikmati ruang bernapas yang memukau untuk relaksasi, koneksi, dan penyegaran.

Adapun tiket Forestra 2023 kategori public sales telah dijual dengan harga dari Rp 180 ribu rupiah.

Pada event sebelumnya, Forestra mendapat dukungan penuh dari Wonderful Indonesia dan berhasil menghadirkan lebih dari 5,000 penonton pada 2019.

Forestra 2019 berhasil menyelenggarakan koloborasi antara Erwin Gutawa Orchestra dengan
musisi-musisi ternama seperti Once, Isyana Sarasvati, Kelompok Penerbang Roket, dan masih banyak lagi. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler