ForGibran Gelar Deklarasi Dukungan dan Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Sabtu, 09 Desember 2023 – 10:27 WIB
Komandan ForGibran, Asep Lukman ketika memimpin deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran di Garut. Dok: sukarelawan ForGibran.

jpnn.com, GARUT - Dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Kini giliran ForGibran atau Forum Organisasi Relawan Prabowo Gibran yang menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut dua di Pemilu 2024 itu.

BACA JUGA: Eks Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Komandan For Gibran, Asep Lukman mengatakan kegiatan deklarasi dukungan digelar di Garut, Jawa Barat yang dihadiri perwakilan simpul sukarelawan dari kalangan ormas, OKP, LSM, dan komunitas Jawa Barat, DKI Jakarta, serta Banten.

"Kami telah melangsungkan deklarasi se-Priangan Timur yang diikuti oleh perwakilan 11 kota/kabupaten di Jawa Barat," ujar Asep dalam siaran persnya, Sabtu (9/12).

BACA JUGA: Sempat Dikunjungi Prabowo dan Gibran, Abuya Muhtadi Tetap Teguh Mendukung Ganjar-Mahfud

Menurut Asep, acara serupa akan segera dilaksanakan di Priangan bagian barat. Bahkan rencananya, terus akan dilakuan secara cepat di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Pria yang karib disapa Asluk itu menyebut deklarasi sebagai bentuk dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran yang diselaraskan dengan waktu kampanye yang singkat.

BACA JUGA: Gibran bin Jokowi Minta Doa, Abuya Muhtadi Banten Beristikamah Dukung Ganjar-Mahfud

"Maka strategi pengumpulan simpul dianggap cara paling efektif demi menyiasati waktu kampanye," kata dia.

Asluk pun menuturkan alasan mereka mendukung Prabowo-Gibran karena ada dua alasan.

"Pertama, opportunity kemenangan. Pasangan ini berpeluang menang bahkan dalam satu putaran. Yang kedua, pasangan ini merupakan pasangan paling logis dan realistis bagi Indonesia di masa depan," kata dia.

Asep pun mengatakan dengan jelas dalam orasinya bahwa lawan dari pasangan Prabowo-Gibran bukanlah kontestan capres lain.

"Lawannya adalah pilpres yang diselenggrakan dua putaran, jadi para sykarelawan penting melakukan rekrutmen calon pemilih sebanyak-banyaknya agar Prabowo-Gibran menang satu putaran," kata dia.

Dia menyebut dengan target menang satu putaran, maka secara otomatis hal yang perlu dilawan oleh Prabowo-Gibran adalah kemalasan dan rasa puas dari para sukarelawannya yang mungkin merasa sudah unggul.

"Padahal targetnya bukan sekadar dapat unggul dibanding kontestan lain, tetapi dapat menang mutlak dalam satu putaran," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Jurus Prabowo-Gibran Atasi Masalah Pengangguran di Kalangan Muda


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler