Sempat Dikunjungi Prabowo dan Gibran, Abuya Muhtadi Tetap Teguh Mendukung Ganjar-Mahfud

Sabtu, 09 Desember 2023 – 07:52 WIB
Capres RI Ganjar Pranowo dan Cawapres RI Mahfud MD atau Ganjar - Mahfud. Foto/Arsip: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendatangi Abuya Muhtadi untuk bersilahturahmi di Cidahu, Pandeglang, Jumat (8/12) malam.

Gibran melakukan kunjungan itu beberapa hari sebelumnya Prabowo juga bertamu ke kediaman Abuya Muhtadi.

BACA JUGA: Gibran bin Jokowi Minta Doa, Abuya Muhtadi Banten Beristikamah Dukung Ganjar-Mahfud

Meski didatangi Prabowo dan Gibran, Abuya Muhtadi tetap teguh mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Terlebih, Abuya Muhtadi juga telah duduk sebagai anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud.

BACA JUGA: Andika Ungkap Cara Ganjar-Mahfud Menang Lawan Kandidat yang Punya Keistimewaan

“Memanfaatkan waktu masa kampanye, beliau (Gibran, red) hanya memohon doa saja ke Abuya untuk maju di Pilpres menjadi cawapres pada Pilpres 2024. Tidak ada perubahan sikap politik, Abuya tetap konsisten mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ujar Sekjen Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB), M Sirojudin, Jumat (8/12).

Sirojudin menegaskan pilihan Abuya dalam mendukung pada Pilpres 2024 kali ini sudah jelas mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Siap Lanjutkan Program Hilirisasi Jokowi

“Kalau pilihan Abuya sudah jelas mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, sudah tidak ada pertimbangan lain. Ada pun oknum-oknum yang memelintir kalimat-kalimat Abuya, itu posisinya bukan kesalahan di Abuya. Mereka saja yang pengin membuat framing sendiri, ya namanya juga masa-masa kampanye” ujarnya.

Dia mengatakan sikap Abuya tegas mendukung Ganjar – Mahfud.

Sirojudin mengungkapkan pertemuan Gibran dan Abuya hanya silahturahmi dan meminta doa.

Abuya pun menerima Gibran hanya sejenak.

"Pembahasannya sebatas hanya memohon doa saja dan beliau menyampaikan bahwa tujuan ke sini hanya silahturahmi, tidak lebih dari itu. Makanya durasinya sangat singkat,” katanya.

Sirojudin mengungkapkan pesan Abuya pada pemilu ini, meski banyak perbedaan pasangan dan pilihan dalam pemilu agar dilakukan dengan gembira, jangan sampai ada keributan.

Terkait pilihan Abuya, Sirojudin mengungkap pilihan Abuya dalam pemilu bukan pilihan yang sembarangan. “Pilihan tersebut merupakan hasil dari proses panjang dan pertimbangan dari Abuya.

"Terutama Abuya sekarang punya wadah Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten. Pada pemilu ini diintruksikan oleh Abuya untuk terlibat. Salah satunya adalah melihat kondisi bangsa saat ini. Perlu ada langkah-langkah strategis oleh komponen masyarakat untuk menentukan arah bangsa ke depan yang lebih baik. Abuya berpikirnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam mendukung pasangan Ganjar - Mahfud, Sirojudin mengatakan semua itu merupakan hasil diskusi bersama dan juga masukan dari tokoh-tokoh bangsa dan agama.

“Kami menerima masukan dan saran dari tokoh-tokoh bangsa, tokoh-tokoh agama. Kami kaitkan juga dengan ajaran Baginda Rasulullah, siapa yang memenuhi syarat itu. Contohnya harus jujur, adil, amanah, berilmu. Cukup umur. Makanya, keistimewaan umur 40 itu juga ada diterangkan dalam Al-Qur’an,” ungkapnya.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler