Forkompinda DKI Gelar Apel untuk Atasi Masalah Ekonomi

Kamis, 17 September 2015 – 16:22 WIB
Kapoda Metro Jaya, Irjen Pol. Tito Karnavian memberikan keterangan kepada pers usai menggelar Apel Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selayan, Kamis (17/9). FOTO: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Apel Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selayan, Kamis (17/9).

Setelah Apel, Polda Metro Jaya melakukan diskusi untuk membahas bagaimana mengatasi masalah pelambatan ekonomi Indonesia saat ini. Diskusi ini melibatkan tiga unsur yakni Polri, TNI dan Pemda.

BACA JUGA: Polda Batam Ungkap Jaringan Narkoba Baru

“Kita juga mengakrabkan diri bersinergi antara Polisi, TNI, pengamat ekonomi dan Pemda terkait kelambatan ekonomi Indonesia yang terjadi sekarang ini,” kata Kapoda Metro Jaya, Irjen Pol. Tito Karnavian.

Menurut Tito, pihaknya juga mengundang seluruh perwira kepolisian demi menyamakan persepsi yang menjadi tugas Polri.

BACA JUGA: Ahok: KJP Itu Duit Anak, Jangan Kamu Curi!

“Semua perwira kita undang, untuk menyamakan persepsi. Perwira harus tahu tugas pokok Polri,” ujar Tito.

menurut Tito, melalui penyamaan persepsi ini diharapkan tidak ada lagi keributan terutama dalam menghadapi masalah ekonomi yang melamban.

BACA JUGA: Mau Rumah Rp 75 Juta, Datanglah ke Jakarta Property Week

Menurut Tito, krisis ekonomi saat ini diharapkan tidak terjadi seperti krisis tahun 1998 lalu.

“Mudah-mudahan tidak ada ancaman seperti 1998 karena waktu itu banyak indikatornya, termasuk aparat yang kurang bersinergi sehingga tidak kondusif,” kata Tito.

Lagi pula, menurut Tito, tahun 1998 ekonomi kita minus 3 persen. Namun, saat ini setelah berdiskusi dengan para pengamat, Indonesia masih plus 4 persen.(mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebentar Lagi...Sayonara Kopaja!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler