Formasi CPNS 2024 KemenPANRB, Penghasilan Minimal Rp 9,6 Juta

Selasa, 20 Agustus 2024 – 06:56 WIB
Formasi CPNS 2024 KemenPANRB menyebutkan rentang penghasilan yang akan diperoleh. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) membuka 61 formasi CPNS 2024.

Pembukaan seleksi CPNS di lingkup KemenPANRB tertuang dalam Surat Pengumuman No. B/54/S.KP.01.00/2024 tentang Seleksi CPNS di Lingkungan Kementerian PANRB Tahun Anggaran 2024 yang ditandatangani oleh Sekretaris KemPANRB Rini Widyantini.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 di Portal SSCASN BKN Tidak Serentak, Pelamar Harap Maklum

Pendaftaran CPNS 2024 di KemenPANRB dibuka mulai hari ini, Selasa 20 Agustus 2024.

“Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pendukung lainnya dilakukan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK,” bunyi surat yang diterbitkan hari ini, Senin (19/8).

BACA JUGA: BKN Umumkan Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai Besok Sore, Cek Kisaran Gajinya di Link Ini

Terdapat beberapa dokumen yang harus dipersiapkan. Beberapa diantaranya adalah surat lamaran dengan format terlampir, KTP, ijazah asli, transkrip nilai asli, surat akreditasi perguruan tinggi, pasfoto dengan latar belakang berwarna merah, daftar riwayat hidup; serta sertifikat TOEFL/IELTS.

Untuk beberapa formasi jabatan, juga terdapat dokumen yang tersendiri yang harus diunggah. Sehingga pelamar diminta untuk teliti dalam membaca persyaratan dokumen yang harus dilampirkan.

BACA JUGA: Besok Pendaftaran CPNS, Seleksi PPPK 2024 Digelar Oktober? KemenPANRB Bilang Begini

Dalam pengadaan CPNS kali ini, Kementerian PANRB menerima peserta dari kebutuhan umum dan khusus. Adapun pelamar dengan kebutuhan khusus terdiri dari putra/putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian/cumlaude, penyandang disabilitas, putra/putri Papua, dan putra/putri Kalimantan.

Untuk menjadi ASN di Kementerian PANRB, pelamar harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, termasuk penempatan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Penghasilan CPNS 2024 KemenPANRB

Dalam lampiran surat pengumuman diperinci formasi yang dibutuhkan, jenis jabatan, kualifikasi pendidikan, jenis dan alokasi kebutuhan, unit kerja penempatan, serta rentang penghasilan yang akan diterima saat sudah menjadi PNS di lingkup KemenPAN-RB.

Mayoritas formasi yang dibuka disebutkan jumlah penghasilan dalam rentang Rp 9.674.700 – Rp Rp 12.287.736.

Beberapa di antaranya, misal jabatan Ahli Pertama – Perancang Peraturan Perundang- Undangan, kualifikasi Pendidikan S-1, rentang penghasilan Rp. 9.674.700 – Rp 12.287.736.

Jabatan Ahli Pertama – Perencana, rentang penghasilan Rp. 9.674.700 –Rp 12.287.736.

Rentang penghasilan tersebut juga untuk beberapa formasi lainnya, misal Ahli Pertama – Pranata Komputer, Ahli Pertama – Analis Hukum, Ahli Pertama – Analis Kebijakan.

Begitu juga formasi jabatan Ahli Pertama - AnalisSumber Daya Manusia Aparatur, juga akan mendapatkan penghasilan dalam rentang Rp. 9.674.700 –Rp 12.287.736.

Perincian detail mengenai formasi CPNS 2024 di KemenPANRB, bisa dilihat di situs resmi kementerian yang dipimpin Abdullah Azwar Anas itu. (sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler