Formasi Lengkap Timnas Amin Segera Diumumkan, Banyak Purnawirawan TNI-Polri Masuk

Kamis, 16 November 2023 – 22:35 WIB
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat pengambilann nomor urut pasangan capres-cwapres pada Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah purnawirawan perwira tinggi (Pati) TNI/Polri dari berbagai angkatan bakal bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

"Sejumlah purnawirawan pati semua angkatan akan bersama kita. Mereka akan duduk di tim pengarah, tim penasihat, dan dewan pakar," kata Sudirman Said, selaku Co-Captain Timnas AMIN, Kamis (16/11).

BACA JUGA: Profil Syaugi Alaydrus, Lulusan Terbaik Akademi AU Jadi Kapten Timnas AMIN

Sebelumnya, Anies-Gus Imin telah mengumumkan susunan inti Timnas AMIN. Ban kapten dipercayakan kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Syaugi didampingi oleh 12 co-captain, Sekretaris Jenderal Novita Dewi, Bendahara Umum Gede Widiade, dan Ketua Tim Hukum Nasional Ari Yusuf Amir.

BACA JUGA: Begini Kiprah Kapten Timnas AMIN M Syaugi Selama Pimpin Basarnas

Kemudian, dalam 1-2 hari ke depan, formasi Timnas AMIN versi lengkap yang lebih besar dan luas segera diumumkan.

Susunan Timnas AMIN berasal dari banyak elemen, seperti dari tiga partai politik pengusung (PKB, NasDem, PKB) dan dua parpol baru (Partai Ummat dan Partai Masyumi), elemen kuamatan, dan santri.

BACA JUGA: Eksponen Cipayung Bergabung dalam MUDA.ID, Deklarasikan Diri Mendukung AMIN

Kemudian elemen lainnya seperti buruh, relawan politik, relawan Anies dan Gus Imin, tenaga kesehatan, guru, kiai dan nyai, perempuan, termasuk millennial, dan pelaku usaha kecil.

Salah satunya adalah Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sutiyoso.

Bersama dengan Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3), Sutiyoso telah menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres Koalisi Perubahan itu.

“Pak Sutiyoso insyaallah bergabung,” kata Sudirman.

Menurutnya, Sutiyoso aktif bergerak bersama koleganya mendukung AMIN.

“Beliau aktif sekali menghimpun teman-teman atau sahabat senior purnawirawan,” lanjut Sudirman. (jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler