Forum Honorer K2 Klaim Siap Demo Besar-besaran Besok

Selasa, 14 Oktober 2014 – 10:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) mengklaim 90 persen massa demonstran sudah siap action. Meski Polda Metro Jaya hanya memberikan izin untuk 10 ribu massa, namun FHK2I mengaku tidak bisa menjamin apakah honorer yang datang hanya sejumlah itu.

"Kami tidak bisa menolak honorer K2 dari seluruh Indonesia untuk datang berjuang di sini. Plus minusnya sekitar 25 ribu, mudah-mudahan aparat kepolisian bisa memberikan kesempatan bagi honorer untuk menyampaikan aspirasinya," tutur Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Selasa (14/10).

BACA JUGA: Muktamar Kubu Romy di Surabaya Harus Batal Demi Hukum

Dia menyampaikan, sudah menerima laporan dari korwil FHK2I yang memiliki honorer terbanyak di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, dan Banten.

"Kalau honorer Jatim sudah bergerak mulai tadi malam. Dari Jateng mulai bergerak pagi ini dan siang nanti dari wilayah Jabotabek, Banten. Sedangkan Jabar berangkat nanti malam dan besok subuh," paparnya.

BACA JUGA: 1.500 Honorer K2 Jatim Sudah Bergerak ke Jakarta

Menurut Titi, sebagian honorer K2 yang sudah berada di Jakarta sejak Senin (13/10), tetap bertahan di Wisma PGRI sambil mematangkan rencana aksi besok.

"Semangat kita satu, ingin pemerintah menepati janjinya. Kami sebenarnya tidak mau demo, tapi apa boleh buat, kalau hanya dengan demo kami bisa didengar maka itu akan kami lakukan," terangnya.(esy/jpnn)

BACA JUGA: PGRI Siap Tampung Honorer K2 yang Berjuang Diangkat CPNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, Jokowi-JK Diskusi Bareng Forum Pemred JPNN Group


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler