Foto-Foto Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra saat Mendampingi Jokowi

Jumat, 29 November 2019 – 19:17 WIB
Putri Indahsari Tanjung (kanan) dan Andi Taufan Garuda Putra (dua kanan) saat menemani Jokowi kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat. Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, SUBANG - Kehadiran dua staf khusus presiden dari kalangan milenial Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra, dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11), cukup menarik perhatian.

Apalagi jarang-jarang suami Iriana itu secara khusus memperkenalkan stafsus yang dia ajak saat melakukan kunjungan ke daerah. Kepada jurnalis, Jokowi mengaku sengaja mengajak mereka untuk melihat langsung implementasi program Mekaar.

BACA JUGA: Nasabah Mekaar Tertawa Mendengar Jokowi Bilang Ada Baju Bagus

"Iya ini staf khusus Mbak Putri sama Mas Taufan nanti memang terutama mau saya tunjukkan program Mekaar," kata Jokowi.

Saat ini tercatat ada sekitar 5,8 juta nasabah yang mengikuti program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Dari jumlah itu, hampir 99 persennya adalah kaum perempuan.

BACA JUGA: Lihat Gaya Putri Indahsari Tanjung Menemani Kunjungan Kerja Jokowi

Dengan membawa kedua staf khusus muda tersebut, Jokowi ingin memperlihatkan kondisi di lapangan agar mereka memahami sebelum membuat terobosan-terobosan baru, misalnya dalam hal teknologi finansial.

BACA JUGA: Menunggu Sentuhan Mbak Putri Indahsari Tanjung di Subang

Untuk diketahui, saat memperkenalkan tujuh staf khusus dari kalangan milenial pada Kamis, 21 November 2019 lalu, Presiden menjelaskan bahwa Putri Indahsari Tanjung merupakan lulusan Academy of Art di San Fransisco, Amerika Serikat.

Putri juga merupakan CEO Creativepreneur Event Creator dan CBO Kreavi.

Sementara Andi Taufan Garuda Putra yang berusia 32 tahun merupakan lulusan Harvard Kennedy School.

Ia dikenal bergerak di dunia entrepreneur dan banyak meraih pengharggan atas inovasinya, termasuk atas kepeduliannya, terhadap sektor-sektor UMKM. Ia juga merupakan CEO salah satu lembaga keuangan mikro PT Amartha. (fat/jpnn)




Foto-foto: BPMI Setpres


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler