Foto Gempa Bumi Jepang Dipamerkan

Jumat, 09 Maret 2012 – 21:54 WIB

JAKARTA – Harian Arashi bersama dengan Mitsubishi Corporation (MC) 10-18 Maret 2012 menyelenggaran ‘East Japan Eartquake Press Photo Exhibition’ di Jakarta. Even itu akan digelar di Jakarta Plaza Atrium Senayan, Jalan Asia Afrika. Opening ceremony akan digelar pada Sabtu 10 Maret 2012 di tempat yang sama.

Opening ceremony itu akan dihadiri dari Mitsubishi Corporation, Corporate Yasuhito Hirota. Dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Conselor Masanori Tani. Kemudian dari Mitsubishi Corporation Indonesia, Presiden Direktur Yoshihira Kato.

Pihak MC menyatakan, ingin mengucapkan terima kasih dari hati yang terdalam terhadap banyaknya dukungan dan bantuan yang diterima dari segala pihak di Indonesia dalam upaya-upaya pemulihan pasca bencana, Dan, juga sebagai arti tanda ungkapan terima kasih dari Jepang, saat ini setelah setahun berlalunya, dengan harapan agar semua pihak di Indonesia yang sudah banyak memberikan dukungan dapat menyaksikan sosok Jepang yang bersemangat dalam menyongsong upaya-upaya pemulihan.

“Maka perkenankanlah kami untuk mengadakan pameran foto-foto yang diambil dari daerah bencana,” demikian isi undangan yang diterima JPNN, Jumat (9/3) dari MC.

MC adalah general trading company yang mempunyai lebih dari 200 kantor di dalam negeri maupun sekitar 80 negara di luar negeri. Dengan berstrtuktur Divisi Bisnis Service yang terdiri dari enam grup, Industrial Finance, Logistic dan Development Group, Energy Business Group, Metals Environtment Business Development Group,  Mitsubishi Corporation mempunyai teritori bisnis yang mencakup bidang industri yang  luas. Dan bersama dengan  lebih dari 500 perusahaan terkaitnya, mengembangkan bisnis dengan customer-customer di seluruh dunia.

Untuk mendukung upaya pemulihan bagi daerah bencana, MC menggalang dana bantuan MC Tohoku Earthquake and Tsunami. Dan melalui dana tersebut melaksanakan bantuan ‘Dana Beasiswa Darurat’, Dana Pemulihan dan lain-lain. Para Staf MC juga melaksanakan kegiatan volunteer di daerah bencana, melaksanakan event bersama anak-anak di daerah bencana dan lain-lain. Pada kesempatan ini, sebagai bagian dari dukungan pemulihan pasca bencana, kami melaksanakan penyelenggaraan pameran foto-foto ini di luar negeri.

Harian Asahi adalah sebuah harian nasional yang memeresentasikan Jepang dengan jumlah sirkulasi penerbitan pagi sekitar 7,8 juta eksemplar dan penerbitan sore sekitar 3 juta eksemplar. Sejak terbit 1879, selain penerbitan surat kabar juga dilakukan berbagai kegiatan lain.
Selain di Indonesia pameran serupa juga digelar di Thailand pada Senin 5 Maret dan Minggu 14 Maret 2012. Sedangkan di Korea, pada Senin 12 Maret dan Selasa 20 Maret 2012. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Iran Majukan Kebudayaan Islam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler