Foto Perdana Prabowo dan Para Menteri di Istana, Kompak Pakai Dasi Biru

Senin, 21 Oktober 2024 – 12:29 WIB
Presiden Prabowo Subianto berfoto bersama 48 menteri dan lima pejabat setingkat menteri di depan Istana Merdeka, pada Senin (21/10). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto berfoto bersama 48 menteri dan 5 pejabat setingkat menteri di depan Istana Merdeka, pada Senin (21/10).

Hadir pula Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka. Foto bersama tersebut dilakukan seusai pelantikan menteri oleh Presiden ke-8 Indonesia itu.

BACA JUGA: Prabowo Resmi Lantik 48 Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih

Pantauan JPNN.com, sebelum foto-foto dimulai, sejumlah menteri tampak bercengkrama bersama.

Adapun, seluruh menteri pria mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, dasi biru muda, dan peci hitam.

BACA JUGA: Nova Liana Tampil dalam Balutan The Royal Flavors Of Payakumbuah

Saat berfoto, Prabowo dan Gibran berada di barisan paling depan dan berdiri di tengah. Senyum Prabowo-Gibran dan para menteri tampak merekah.

Lalu diapit 48 menteri dan 5 pejabat setingkat menteri di sekeliling mereka. Usai berfoto, seluruhnya diminta untuk menandatangani berita acara pelantikan.

Prabowo Subianto sebelumnya melantik 48 menteri dan 5 pejabat setingkat menteri Kabinet Merah Putih, di Istana Negara.

Pelantikan didasari Keppres 139A tentang Pengangkatan Dalam kesempatan itu juga dibacakan Keputusan Presiden RI Nomor 135P/2024 tentang Pengangkatan Jaksa Agung RI; Keputusan Presiden RI Nomor 134P/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Intelijen Negara; Keputusan Presiden RI Nomor 141 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan; serta Keputusan Presiden RI Nomor 139P/2024 tentang pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler