FPD MPR Bakal Amankan SBY Hingga Akhir Periode

Senin, 31 Desember 2012 – 18:42 WIB
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat (FPD) di MPR RI akan berupaya habis-habisan agar pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono bisa bertahan hingga akhir periode jabatan pada 20 Oktober 2014. Karenanya FPD di MPR hendak memastikan program-program yang sudah dicanangkan SBY bisa terealisasi tanpa terganggu dinamika politik menjelang Pemilu 2014.

Ketua FPD MPR, Jafar Hafsah, menyatakan, tahun 2013 mendatang memang bakal menjadi tahun politik karena setiap parpol akan mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2014. Namun menurutnya, seluruh pihak tetap harus menjaga etika berpolitik dan tidak mengganggu program-progran yang sudah dicanangkan pemerintahan SBY.

"Kita harapkan seluruh elemen politik bangsa untuk menjaga dinamika dan tensi politik yang sehat, santun dan bermartabat setelah memasuki tahun politik 2013 yang mulai masuk tahapan kontestasi politik untuk mendapatkan mandat rakyat. Termasuk membangun tradisi perpolitikan yang dewasa dan memberikan pembelajaran demokrasi yang berkualitas dengan mengawal berakhirnya masa pemerintahan SBY," kata Jafar di Jakarta, Senin (31/12), saat menyampaikan Refleksi Akhir Tahun 2012 FPD MPR.

Mantan Ketua FPD DPR itu mengakui, perbedaan dalam demokrasi adalah hal lazim. Namun menurutnya, jangan sampai pemerintah diganggu dengan hal-hal yang mengakibatkan program pembangunan tak berjalan.

Ditegaskannya, seluruh pihak perlu sadar bahwa manfaat keberhasilan pemerintah bukan demi pemerintah sendiri. Sebab, hasilnya pun akan dinikmati oleh seluruh masyarakat. Ia mencontohkan capaian-capaian pemerintah yang tak bisa dipungkiri. Misalnya tentang pertumbuhan ekonomi nasional, upaya mewujudkan kedaulatan energi, maupun upaya untuk mencapai kedaulatan pangan.

Untuk itu pula FPD DPR akan memastikan program pemerintah bisa berjalan. "Fraksi Partai Demokrat MPR-RI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal keberhasilan pemerintahan SBY sampai akhir masa tugas," pungkas Mantan Dirjen Produksi Pangan di Departemen Pertanian itu.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Saling Bongkar Dosa akan Mewarnai 2013

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler